5 Tipe Karyawan yang Tak Diinginkan Oleh Sebuah Perusahaan!!

0
4
tipe karyawan

Di dunia kerja modern, dibutuhkan lebih dari sekedar rasa setia dan berbakti kepada perusahaan. 5 Tipe Karyawan yang Tak Diinginkan Oleh Sebuah Perusahaan!!

Di dunia kerja modern, dibutuhkan lebih dari sekedar rasa setia dan berbakti kepada perusahaan. Anda juga harus membuktikan nilai kepada atasan. Ketahuilah bahwa ada beberapa jenis karyawan perusahaan yang tidak bernilai sama seperti sebelumnya.

Jika Anda termasuk salah satu jenis pekerja ini, berhati-hatilah, Anda mungkin akan kesulitan untuk maju. Berikut adalah lima tipe karyawan yang tidak diinginkan lagi oleh perusahaan dilansir dari Cheatsheet.

1. Flat Liner

Ketika pertama kali mulai bekerja untuk perusahaan, Anda memiliki banyak tujuan dan gagasan baru. Sekarang, yang ingin Anda lakukan hanyalah memeriksa pekerjaan dan pulang, entah karena terlalu lelah atau sudah tidak peduli lagi. Jika Anda tidak mendapatkan motivasi dan mengembangkan cara untuk berkontribusi pada perusahaan, atasan mungkin akhirnya mendepak Anda.

5 Jenis ‘Virus’ yang Banyak Dijumpai di Tempat Kerja!

2. Martir

Ini adalah kebalikan dari flat liner. Anda akan melakukan apapun untuk kepentingan atasan tanpa banyak permintaan . Kata “tidak” tidak pernah meninggalkan bibir Anda. Bekerja setiap akhir pekan untuk lima minggu ke depan? Tidak masalah. Bertahun-tahun yang lalu perusahaan menyukai tingkat dedikasi ini, tapi bukan itu masalahnya. Itu karena martir adalah kewajiban potensial. Hanya satu malam tanpa tidur dan Anda membuat kesalahan fatal. Inilah sebabnya mengapa perusahaan komunikasi GetVOIP mengatakan jenis karyawan ini sebenarnya beracun bagi lingkungan kerja.

3. Ghost

Tujuan Anda datang ke kantor setiap hari hanyalah bekerja, menyelesaikan proyek, dan pulang. Begitu terus setiap harinya. Keinginan Anda adalah menghindari konflik sehingga bisa bertahan di hari lain. Masalahnya, Anda menjadi “tidak terlihat”. Menjadi karyawan “hantu” tidak akan melindungi Anda dan sebenarnya bisa merugikan dalam jangka panjang karena tidak akan ada yang tahu keterampilan apa yang Anda punya.

4. Lifer

Jenis karyawan ini jarang ditemukan, tapi tetap ada. Jika Anda salah satu dari mereka, saatnya mengubah rencana. bertahan untuk sementara memang baik, tapi tidak jika karier macet dan Anda tidak mempunyai rencana untuk memberikan kontribusi yang signifikan. Perusahaan menginginkan lebih dari dedikasi, mereka menginginkan hasil. Bertahun-tahun yang lalu loyalitas dihargai, tapi kini semuanya telah berubah.

Jika Memungkinkan Untuk Kerja Sampingan, Kenapa Tidak?

5. Trainee

Tentu, setiap orang membutuhkan sedikit pelatihan sesekali. Tapi jika sama sekali tidak memiliki keterampilan dasar yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan, Anda akan mendapat masalah.

(Visited 22 times, 1 visits today)