5 Tips Mudah Menjaga Motor Anda Aman dari Aksi Maling Motor!

0
3
menjaga motor

Pencurian kendaraan bermotor tak pernah surut, terlebih menjelang musim libur sekarang ini. 5 Tips Mudah Menjaga Motor Anda Aman dari Aksi Maling Motor!

Dalam melakukan aksinya, seorang maling akan memilih sasaran paling mudah dimana mereka akan melakukan tindakan kriminalnya itu dengan cara cepat dan tepat.

Agar sepeda motor kita tidak jadi sasaran mereka, maka buatlah para maling ini kesulitan ketika akan mencuri kendaraan kita sehingga mereka mengurungkan niatnya memilih motor kita sebagai sasaran karena terlalu repot dan beresiko bagi mereka jika harus berlama-lama mencuri kendaraan milik kita.

Rasa Kantuk Datang Disaat Anda Sedang Mengendarai Motor?

1. Kunci Stang Ke Arah Kanan

Biasanya kita selalu mengunci stang dengan posisi setang ke kiri. Agar potensi motor dicuri bisa diminimalisir, maka kuncilah setang ke kanan. Sebab, cara ini dianggap menyulitkan maling beraksi. Posisi setang ke kanan membuat lubang kunci sedikit tertutupi setang. Sehingga mampu menyulitkan untuk memasukan kunci T. Namun cara ini kurang efektif untuk motor sport.

2. Copot CDI

Seperti yang kita tahu CDI adalah komponen yang menjalankan proses pengapian motor dengan sistem karburator. Pada motor matik sistem karburator, letak CDI ini umumnya mudah dijangkau. Karena CDI yang mudah untuk dilepas dan dipasang, hal ini mampu membuat maling kebingungan saat hendak membawa motor curiannya. Sebab, tanpa CDI motor mustahil untuk dinyalakan.

3. Pasang Pengaman Tambahan

Dengan menambahkan pengaman tambahan pada motor anda, resiko kehilangan motor dari para maling motor akan sedikit berkurang. Hal ini bertujuan  untuk membuat repot para maling motor yang sudah mengintai dan mengawasi motor Anda. Pengaman tambahan ini dapat berupa gembok yang dikaitkan pada lubang cakram depan dan rantai belakang apabila motor anda berjenis bukan matic.

4. Pasang Saklar Rahasia

Ini juga sedikit ampuh menghindari aksi pencurian sepeeda motor. Saklar rahasia pada sepeda motor berfungsi sebagai engine cutt off. Ya,walau kunci kontak ON, namun kelistrikan tidak akan bisa menyala tanpa mengaktifkan saklar rahasia terlebih dahulu.

Berapa Lama Waktu Untuk Memanaskan Mesin Sepeda Motor yang Benar?

5. Parkir di Tengah-tengah

Cara kelima adalah memarkirkan motor di posisi yang terdalam dari area parkir. Sebab maling biasanya akan mengincar motor yang paling pinggir karena bisa langsung dibawa pergi dengan cepat.

(Visited 1,281 times, 1 visits today)