Ansu Fati, Wonderkid Barcelona Jebolan La Masia yang Siap Bersinar!

0
1
Ansu Fati

Ansu Fati mencetak satu gol dan merancang satu assist ketika Barcelona menghantam Valencia. Ansu Fati, Wonderkid Barcelona Jebolan La Masia yang Siap Bersinar!

Anak ajaib Barcelona kelahiran Guinea-Bissau itu melakukannya di usia 16 tahun 318 hari, dan sejumlah rekor baru pun diciptakannya. Barcelona menjamu Valencia di Camp Nou pada pekan ke-4 La Liga2019/20, Minggu (15/9/2019). Barcelona menang 5-2.

Ansu Fati bahkan lebih muda dari Lionel Messi saat mencetak gol pertamanya. Messi berusia 17 tahun dan 331 hari saat mencetak gol perdana untuk tim senior Barcelona. Ansu Fati juga lebih muda dari Bojan Krkic, yang mencetak gol untuk tim senior Barcelona pada usia 17 tahun 53 hari.

Kesulitan Bikin Gol, Banyak Pihak Minta Piatek Tak Pakai Nomor Punggung 9 di AC Milan

Lahir di Bissau, Fati pindah ke Spanyol saat usianya baru 6 tahun. Dia tinggal di Herrera, Seville, Andalusia dan sempat bergabung dengan akademi Sevilla FC. Fati lahir dari keluarga pesepak bola. Kedua abangnya, Braima dan Miguel juga pesepak bola dan sempat dikaitkan dengan Barcelona. Sementara ayahnya, Bori merupakan pemain profesional di negaranya.

Fati bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, pada usia 10 tahun. Bakat sepak bola Fati sebenarnya tidak hanya tercium oleh Barcelona saja. Sebelumnya, Real Madrid yang menjadi rival abadi Barca juga tertarik mendapatkan tanda-tangannya.

Sejak bergabung dengan Barcelona, Fati langsung menunjukkan kemampuannya di lapangan. Dia konsisten menghuni posisi starter di setiap tim yang diikuti dan ikut berperan besar dalam level yang lebih luas seperti UEFA Youth League.

Musim lalu, dia mencetak 4 gol dan tiga asisst dalam sembilan laga yang diikutinya termasuk saat Barcelona kalah dari Chelsea lewat adu penalti pada babak semifinal.

(Visited 289 times, 1 visits today)