Apakah Umur Menjamin Kebahagiaan Seseorang Serta Kepercayaan Diri?

0
2
umur

Kita tahu bahwa kebijaksanaan datang seiring dengan usia dan tampaknya begitu juga sejumlah kualitas lainnya dalam diri seseorang.

Penelitian menunjukkan bahwa semakin tua usia Anda, semakin percaya diri dan puas dengan diri Anda. Faktanya, mereka yang berusia 60-an lebih cenderung menjadi lebih bahagia dan menurut sebuah penelitian baru-baru ini, mereka juga lebih percaya diri secara keseluruhan daripada kebanyakan mereka yang berusia lebih muda.

Orang yang lebih tua memiliki kesehatan mental yang lebih baik. Penelitian menemukan bahwa mereka yang berusia 20-an dan 30-an tingkat depresi, kecemasan, stres, dan tingkat kebahagiaannya lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang berusia lebih tua. Di mana pikiran Anda mungkin menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia.

umur

Ini mungkin karena Anda lebih mampu menghilangkan stres sehari-hari saat Anda semakin tua, dan Anda juga menjadi lebih bijaksana yang menambah kebahagiaan.
Hidup Anda kemungkinan lebih stabil ketika semakin tua usia Anda.

Wow, Ternyata Ini Hal yang Sangat Diinginkan Wanita di Usia 20-an untuk Urusan Seks!

Bahwa kepercayaan diri memuncak sekitar usia 60 tahun, yang kemungkinan karena lingkungan sudah lebih stabil. Pada saat ini, Anda mungkin telah membentuk hubungan yang solid, dipromosikan ke berbagai posisi di tempat kerja atau membantu anak-anak Anda tumbuh menjadi orang dewasa yang dapat diandalkan. Namun ketika Anda lebih tua, kebahagiaan berarti puas dengan apa yang Anda sudah atau pernah miliki.

Otak Anda mungkin dipasangkan dengan lebih sedikit respon emosi negatif seiring pertambahan usia. Ini bisa berarti respon otomatis Anda terhadap rangsangan emosional negatif dapat menjadi lebih tenang saat Anda bertambah tua.

Penelitian Ini Buktikan Kalau Tidur di Akhir Pekan Bikin Panjang Umur, Benarkah?

Selain itu, kebenaran yang sederhana adalah bahwa setiap orang dapat meningkatkan perasaan puas atau percaya diri. Umur Anda tidak perlu menentukan seberapa senangnya Anda, tetapi kebiasaan Anda dan ada banyak hal yang dapat Anda praktikkan untuk membantu Anda mencapai keadaan bahagia. Terutama mengingat fakta bahwa banyak orang berpikir penuaan adalah pengalaman negatif yang lebih dari pengalaman positif.

(Visited 295 times, 1 visits today)