OMG, Inilah 5 Fakta di Balik Mobil Paling Mahal di Dunia, Koenigsegg!

0
22
OMG, Inilah 5 Fakta di Balik Mobil Paling Mahal di Dunia, Koenigsegg!
????????????????

Seperti apa sih sebenarnya Koenigsegg, si mobil paling mahal di muka bumi yang berada di rumah Raffi Ahmad itu? Benarkah lebih canggih dibandingkan Lamborghini? Ini faktanya..

 

Koenigsegg memang bukan sembarang mobil. Harganya puluhan miliar, membuat hanya segelintir orang yang bisa memboyong mobil ini ke bagasinya.

Citra merek Koenigsegg tidak sebesar Ferrari, Lamborghini maupun Bentley. Tapi, bagi yang hobi dan mengerti mobil, pasti tahu setinggi apa level Koenigsegg dibanding kuda dan banteng Italia. Lalu seperti apa sebenarnya Koenigsegg itu? Ini faktanya..

1. Mobil Tercepat Dunia

Salah satu sedan sport Koenigsegg, Agera R dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia, beberapa varian Koenigsegg Agera pun berhasil menorehkan sejumlah prestasi yang telah di bukukan oleh Guiness World Records, salah satunya adalah mobil sport Koenigsegg CCXR yang mempunyai power maksimal dengan kecepatan 402km/jam lebih.

2. Dijual Terbatas

Salah satu tipe varian Koenigsegg, yaitu Regara, nantinya tidak akan beredar di jalanan lagi. Pasalnya pabrikan hanya akan memproduksi dalam jumlah 80 unit saja. Hal ini ditegaskan oleh pihak internal untuk memperkuat karakter istimewanya Regera.

3. Mesin berbahan bakar dan listrik

Koenigsegg varian Regara, memadukan antara mesin berbahan bakar dengan motor listrik. Namun demikian pihak Koenigsegg tidak mau Regera-nya ini disebut sebagai mobil hybrid. Hal ini lantaran Regera memiliki ‘racikan rahasia’ yang membuatnya ‘berbeda’ dengan kebanyakan mobil hybrid yang ada di pasaran.

4. Harga Selangit

Berapa harganya? Itulah pertanyaan yang paling ditunggu-tunggu. Saat dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, mobil yang diimport oleh Importir Umum Prestige Image Motorcars ini dibandrol dengan harga US$ 4,85 juta atau setara Rp 64,7 miliar. Wow!

5. Pajak Gila-Gilaan

Secepat dan secanggih apapun kamu memacu Koenigsegg CCX, tetap saja nantinya akan diburu petugas pajak. Dan pajak mobil ini tidaklah murah. memang berapa harganya? menurut situs motortrend, yang pernah menghitung kisaran pajak mobil ini. Menurut hitung-hitungan mereka, pajak Koenigsegg CCX tidak akan kurang dari 6,4 miliar per tahun!

 

Nah, apakah kalian juga tertarik untuk memboyong si mobil super mahal itu juga POPle?

 

 

(Visited 886 times, 1 visits today)