5 Tips Aman Berkendara Saat Mudik Lebaran….

0
0

Di penghujung bulan Ramadhan ini, kamu pasti tengah bersiap mudik ke kampung halaman dan merayakan hari lebaran bersama orang terkasih. Bagi kamu yang memilih untuk berkendara dengan kendaraan pribadi saat mudik, berikut adalah sederet tips cerdas yang patut kamu perhatikan agar selamat sampai tujuan….

 Jagalah Kesehatan

Jagalah asupan gizi dan waktu istirahat yang cukup sebelum kamu berkendara. Pastikan juga kondisi kamu fit secara fisik dan psikologis agar perjalanan mudik tetap aman dan nyaman. Serta jangan lupa istirahat bila tubuh kamu mulai terasa lelah selama perjalanan.

Benda-Benda Ini, Wajib Ada di dalam Mobil Para Cowok!

Rawat Kendaraan Secara Teratur

Cek kondisi kendaraan kamu, pastikan semua perangkat di dalamnya selalu dalam kondisi prima untuk berkendara jauh. Siapkan pula surat- surat kendaraan dan alat-alat yang dirasa berguna untuk memperbaiki kendaraan kamu, seperti tool kit dan ban serep, bila mana terjadi kerusakan tidak terduga di tengah jalan.

Cek Rute Berkendara 

Carilah informasi mengenai rute berkendara kamu lengkap dengan kondisi rute dan informasi-informasi lainnya mengenai jalur tersebut. Jangan lupa juga untuk mencari jalur alternatif untuk mencapai tempat tujuan kamu.

Patuhi Peraturan Lalu-Lintas

Jadikan keselamatan dan keamanan berkendara kamu menjadi prioritas saat mudik dengan selalu mematuhi peraturan lalu-lintas. Dengan mematuhi peraturan lalu-lintas, tak hanya keselamatan kamu yang terjaga namun juga pengendara lain disekitar.

JADI UNGGULAN SUZUKI! SORRY YA, ALL NEW ERTIGA BUKAN UNTUK TAKSI!

Perhatikan Muatan Bawaan Kendaraan Anda

Jangan membawa barang-barang dengan berat berlebih untuk mencegah kelebihan muatan pada kendaraan kamu. bawalah barang-barang seperlunya saja agar kegiatan berkendara kamu lebih nyaman dan aman.

 

(Visited 34 times, 1 visits today)