5 Mobil Paling Hot di Tahun 2017

0
4

5 mobil paling hot ini, digadang-gadang bakal jadi primadona di tahun 2017! Yang mana pilihan Anda?

Anda suka akan desain, akselerasi, style, atau maniak ke salah satu brand? Apapun kesukaan Anda, yang pasti mobil-mobil ini diprediksi bakal menjadi bintang di tahun 2017. Sudah siap tentukan pilihan?

 

Fiat Abarth 500X
Mobil Sporty Tergahar

Produsen automotif Fiat telah menyiapkan produk barunya, Abarth 500X. Fiat menawarkan Abarth 500X dengan tampilan dan peforma yang lebih gahar daripada varian standar. Mobil akan dibekali jantung pacu yang sama dengan model Fiat lainnya, yakni mesin 1,4 liter MultiAir II. Mesin tersebut telah di-upgrade, sehingga tenaganya menjadi 170 hp serta memakai penggerak all wheel drive. Fiat Abarth 500X model 2017 akan menggunakan sistem transmisi manual enam percepatan.

Namun, konsumen bisa memilih sistem transmisi dual-clucth 6 percepatan dengan menambahkan sejumlah biaya. Selain mesin dan transmisi, Abarth baru akan menggunakan rem dan knalpot baru, serta karakter suspensi lebih sporty. Untuk mengimbangi tampilan sporty, pelek menggunakan model baru yang didesain oleh divisi racing Abarth.

 

Alfa Romeo Stelvio
SUV Rasa Ferrari

Alfa Romeo yang masih punya ikatan darah dengan Ferrari punya sebuah SUV baru yang disebut-sebut sebagai Ferrarinya SUV. Ya, dialah Alfa Romeo Stelvio. Julukan SUV Ferrari itu tidak sekadar isapan jempol belaka. Istilah yang dipopulerkan oleh rekan-rekan jurnalis Eropa tersebut cukup beralasan mengingat tenaga mesin Alfa Romeo Stelvio ini tergolong bengis. Tenaga mobil ini sebesar 505 Hp dan torsinya 600 Nm. Alhasil SUV berpenggerak AWD ini bisa berakselerasi dari 0 ke 100 hanya dalam waktu 3.9 detik saja. Wow sekali bukan? Tenaga besar tersebut dihasilkan dari mesin 2.900 cc V6 twin turbo charged seperti Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio. Kemudian sistem transmisi yang digunakan juga sangat canggih, karena transmisi autobox 8 percepatannya bisa berganti gigi dalam waktu 100 milidetik saja. Angka yang mencengangkan!

Benarkah Mobil Ini Lebih Seksi Dari Paris Hilton?

 

Alpine Sports Car
Pesaing Alfa Romeo 4C

Gosipnya, sports car ini dinamai Alpine A120, yang merupakan penerus Alpine A110 pada 1961-1977. Namun dalam kicauan di twitter, Alpine tidak memberikan informasi lebih banyak mengenai sports car-nya ini. Rumor yang beredar, mobil tersebut dibekali mesin 1.8L turbo yang diperkirakan bertenaga 300 HP, transmisi EDC dari Renault, dengan bobot keseluruhannya 1.100 kilogram. Meskipun akan debut perdana, mobil sport Alpine ini belum langsung dijual. Seperti yang pernah dikatakan oleh Bernard Ollivier selaku bos Alpine, bahwa mobil yang menjadi rival Alfa Romeo 4C dan Porsche Cayman ini akan dijual pada tahun 2017 agar benar-benar sempurna.

 

Citroen C3
Hatchback Futuristik

Model terbaru dari all new Citroen C3 sebenarnya telah diperkenalkan pada Juni silam. Pabrikan mobil asal Perancis tersebut melakukan sentuhan luar biasa pada generasi terbaru hatchback-nya. All new Citroen ditawarkan dengan 9 pilihan warna eksterior dan 3 warna atap. Hal ini cukup menarik bagi konsumen, terlebih desain mobil ini terlihat sangat futuristik. Melirik pada bagian mesin, all new Citroen C3 menyediakan 5 pilihan (3 bensin + 2 diesel) sumber tenaga yang menggerakkan roda depan. Untuk varian diesel, Citroen menawarkan opsi mesin BlueHDi turbo diesel bertenaga 74 hp dan 99 hp. Bagian paling menarik dari all new Citroen C3 adalah fitur ConnectedCAM. Perangkat ini dapat merekam video hingga 90 detik dengan sekali menekan tombol. Bahkan ketika mobil ini mengalami kecelakaan, fitur tersebut secara otomatis merekam 30 detik sebelum terjadi insiden hingga 60 detik setelah tabrakan.

5 Sosok Cantik-Seksi Penakluk Sirkuit!

Honda Civic Type R

Ter-Sporty dari Honda

Sekalipun Honda Civic versi reguler memang terlihat agresif, akan tetapi Honda Civic Type R memiliki penampilan yang lebih sporty lagi. Ia memiliki splitter atau pemecah angin yang lebih besar, terdapat tambahan ventilasi pada sudut bumper belakang serta depan. Selain itu terdapat bonnetscoop atau ventilasi pada kap mesin, sepatbor besar bagi ban lengkap dengan rem Brembo. Meski begitu bisa dibilang ia akan memiliki tampilan sangat mirip dengan Civic Turbo Hatchback. Pembedanya hanya berupa sejumlah aksesoris. Tidak ada perbedaan banyak pada lekuk bodi aslinya, kecuali di sepatbor yang menggembung itu. Mobil ini memiliki transmisi manual 6-speed dan akan menjadi pesaing bagi Ford Focus RS. Melihat bentuknya, Civic Type R ini tampil lebih sporty dengan bentuk yang gagah. Santer terdengar kabar kalau Honda Prospect Motor akan mencoba memasukkan Civic Type R ini ke Indonesia.

 

Photo: ISTIMEWA

(Visited 1,535 times, 1 visits today)