Punya Agenda Touring? Intip 5 Tip Selamat Pas Touring Motor ini!

0
4
Mudik Naik Motor? Ini 5 Tips Aman Berkendara Saat Hujan!

Berkendara ramai-ramai alias touring memang jadi momen menyenangkan. Tapi, hati-hati! Simak sederet tip touring ini…

 

Touring adalah aktifitas yang sangat menyenangkan. Melintasi berbagai daerah bersama teman-teman, pasti bakal dapat momen-momen seru sepanjang perjalanan.

Tentu saja momen jalan-jalan ini harus selalu dalam kondisi fisik yang baik. Tanpa itu, perjalanan jadi tak asyik dan nggak maksimal dijalaninya.

Untuk itu, yuk, intip lima tip agar selamat pas asyik-asyikkan lakukan touring.

 

 

Periksa detail motor

Jelas kita harus memeriksa motor, gunakan motor dalam kondisi baik. Jadi wajib banget untuk mulai mengecek dari mesin, rem, lampu, kabel gas atau kopling, rantai, dan ban motor. Selain itu harus mengikuti safety riding terlebih dahulu.

 

Briefing 

Sebelum berangkat, briefing harus dilakukan. Ini  saatnya kita mendapat penjelasan sejelas-jelasnya mengenai tujuan dan rute yang akan dilewati. Pemberhentian untuk istirahat, hotel dan isi bensin, tentu saja perlu diketahui banget. Jangan lupa tutup dengan doa bareng.

 

5 Tip Singkat Ini Jamin Rasa Aman Pas Sedang Bermotor!

 

Hidupkan lampu besar

Bukan hanya di malam hari, lampu besar wajib dinyalakan. Pada siang hari bolong pun pas riding bareng kita harus menyalakannya juga, loh!

 

Ketahui Jarak

Jangan lupa untuk atur posisi zig zag agar terhindar dari kecelakaan beruntun. Setelah itu, jangan lupa juga untuk harus menjaga jarak minimal 50 meter dan maksimal 250 meter satu sama lain.

 

Biar Mantap, Gebet 4 Tip Nyaman Naik Motor Pas Hujan

 

Jaga citra pemotor

Pas memasuki daerah lain, kita tak boleh arogan atau jumawa karena merasa jadi orang kota. Jika bertemu orang setempat atau klab motor lain, bersikaplah dengan sopan dan santun. Sesekali lambaikan saja tangan kalau ada kesempatan.

 

Siap touring seru-seruan bareng geng?

(Visited 389 times, 1 visits today)