Berkemah Pas Musim Hujan? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini…

0
1
musim hujan

Kegiatan berkemah merupakan hal yang paling menyenangkan dilakukan bersama teman-teman. Berkemah Pas Musim Hujan? Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini…

Kegiatan berkemah merupakan hal yang paling menyenangkan dilakukan bersama teman-teman. Apalagi jika kamu termasuk orang yang suka sekali berkemah hingga tak bisa dilewatkan meskipun saat musim hujan.

Nah, bagi kamu yang memiliki hobi berkemah meskipun saat hujan. Berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu berkemah di musim hujan.

1. Perhatikan Lokasi Perkemahan

Sebelum berangkat dan mengambil resiko besar saat berkemah di musim hujan, perhatikan dulu lokasi perkemahan. Kamu bisa memanfaatkan informasi ramalan cuaca yang akan tiba ditempat perkemahan nanti. Jangan memilih tempat yang berbahaya untuk dijadikan lokasi perkemahan.

Punya Pemandangan Alam yang Terindah, Inilah 5 Tempat Camping Terbaik di Dunia!

2. Bawa Tenda yang Tepat

Bawalah tenda yang memiliki lapisan anti air sehingga aman jika digunakan berkemah saat hujan. Tenda juga harus memiliki ventilasi yang cukup sehingga tidak akan menimbulkan embun di dalam tenda. Dengan demikian, kondisi barang dan dalam tenda akan tetap aman dari air hujan.

3. Bawa Jas Hujan

Saat berkemah, jas hujan lebih cocok digunakan untuk menghindari hujan daripada payung. Selain bisa melindungi badanmu, bisa juga untuk melindungi barang yang dibawa. Dengan menggunakan jas hujan juga akan mempermudah aktivitas kita di lokasi perkemahan.

4. Jangan Lupa Terpal

Terpal bisa digunakan di atas tenda untuk melindungi tenda dari hujan dan juga di bawah untuk melindungi bagian alas tenda. Meskipun sudah membawa tenda anti air, tak ada salahnya untuk membuat perlindungan tambahan yaitu dengan menggunakan terpal.

Spot Camping Mewah Ini, Tawarkan Keindahan Alam yang Menakjubkan!

5. Jangan Memaksakan Diri

Meskipun kamu memiliki hoby berkemah, tak ada salahnya bukan untuk menahannya sebentar dan tidak memaksanakan diri untuk berkemah dimusim hujan. Karena sangat banyak resiko yang harus dihadapi.

 

(Visited 39 times, 1 visits today)