Biar Nggak Ngantuk di Pagi Hari, Hindari 5 Penyebabnya Berikut Ini…

0
2
nggak ngantuk

Mengantuk di pagi hari, selain membuat aktivitas terganggu, tubuh pun terasa tidak segar. Biar Nggak Ngantuk di Pagi Hari, Hindari 5 Penyebabnya Berikut Ini…

Anda harus mengetahui penyebabnya agar tidak memicu penyakit dalam jangka panjang. Dilansir Outofstress, berikut adalah lima penyebab mengantuk di pagi hari yang harus Anda hindari.

1. Sarapan dengan menu karbohidrat

Sarapan seharusnya mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein. Tapi tak sedikit orang makan menu karbohidrat yang lama dicerna oleh tubuh. Akibatnya tubuh menjadi tidak berenergi, merasa lesu, dan mengantuk di pagi hari.

2. Menonton tv sebelum tidur

Hindari kegiatan yang menyebabkan Anda sulit tidur di malam hari. Misalnya, menonton tv sebelum tidur, mendengarkan musik rock, membaca buku, menonton video, stalker media sosial, dan lain sebagainya. Semua kegiatan itu membuat Anda bangun kesiangan dan merasa mengantuk di pagi hari.

Bukan April Mop! Selama Bulan April, Harga Tiket MRT Cuma Rp 7000 Saja!

3. Stres

Ada sebagian orang karena tekanan pekerjaan akibatnya stres. Jadinya semua waktu istirahat Anda akan tersita. Saat pulang ke rumah, tinggalkan semua pekerjaan Anda. Sampai di rumah, mandilah dan segera berbaring di kasur.

4. Tidur miring ke kanan

Berdasarkan Feng Sui dan beberapa tradisi lain seperti tradisi Hindu, tidur miring ke kanan membuat kualitas tidur Anda tidak nyaman. Anda bisa tiba-tiba terbangun di malam hari, sehingga membuat bangun pagi terasa tidak segar.

5. Tidur lebih dari delapan jam

Seharusnya Anda tidak tidur lebih dari delapan jam. Risikonya, bangun dengan tubuh tidak segar dan merasa tetap mengantuk, meski tidur berlebihan.

(Visited 515 times, 1 visits today)