Menurut Riset Ini, Sering Tersenyum Malah Bisa Bikin Cepat Tua!

0
2
Successful Mature Man Smiling Looking Away

“Tersenyumlah, niscaya kita akan awet muda” begitulah kata petuah lama mengajari kita. Tapi benarkah hanya dengan tersenyum bisa bikin awet muda?

 

Banyak yang beranggapan bahwa senyum membuat seseorang menjadi awet muda. Tapi bila dipikir-pikir, rasanya mustahil hanya dengan rajin tersenyum bisa bikin awet muda. Bahkan menurut penelitian ini rahasia anti-penuaan termudah dan termurah yakni berhenti tersenyum.

Faktanya, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Psychonomic Bulletin & Review, tersenyum malah bisa membuat seseorang terlihat dua tahun lebih tua dari usia sebenarnya.

Awas, Naik Motor Sambil Merokok Bisa Didenda Rp 750 Ribu Lho!

Dalam penelitiannya, para periset memberi tiga gambar ekspresi wajah kepada para responden, yakni tersenyum, netral dan terkejut. Kemudian responden diminta untuk menebak umur setiap wajah yang ditunjukkan.

Hasilnya, ternyata orang yang tersenyum pada gambar, cenderung dianggap lebih tua dari usia sebenarnya. Sedangkan, orang dengan ekspresi terkejut terlihat lebih muda. Hal ini tentunya mengejutkan.

Ini 5 Cara Berkomunikasi dengan Pasangan agar Hubunganmu Awet!

Para periset mengatakan, orang yang tersenyum akan terlihat garis-garis di wajahnya. Semakin lebar senyuman, maka garis tersebut akan makin banyak. Hal ini lah yang membuat orang tersenyum malah dianggap lebih tua

(Visited 99 times, 1 visits today)