Bluetooth Semakin Akurat Dalam Melacak Gadget yang Hilang

0
3
gadget

Bluetooth akan dapat menemukan gadget Anda yang hilang dengan lebih baik dan akurat berkat fitur pencarian arah yang baru.

Bluetooth telah ada beberapa waktu yang lalu, memungkinkan perangkat seluler dengan cepat berbagi sejumlah data menggunakan daya yang kecil. Salah satu penggunaan Bluetooth yang paling populer adalah untuk melacak item atau objek. Pelacakan berbasis Bluetooth bekerja dengan merasakan kekuatan sinyal dari objek terdekat.

Segalanya akan berubah karena Bluetooth 5.1 akan segera mengembangkan fitur baru yang akan memungkinkan perangkat melacak arah sinyal dari objek atau item Anda hingga sentimeter. Saat ini sedang dalam proses mengintegrasikan fitur pelacakan objek Bluetooth dengan teknologi dan arah radio yang lain sehingga pengukuran yang tepat dapat diperhitungkan.

Fitur baru ini berpotensi mengubah teknologi pelacakan secara mendasar untuk mencari dan menemukan barang atau objek yang hilang. Meskipun Bluetooth selalu mengaktifkan layanan pelacakan lokasi, itu memang tidak seakurat sistem berbasis GPS.

Saat ini, layanan lokasi berbasis Bluetooth mencari tahu lokasi fisik suatu objek menggunakan sistem penempatan waktu nyata dan sistem penentuan posisi dalam ruangan dengan melacak dan mengukur kekuatan sinyalnya. Dengan fitur baru, perangkat pelacakan berbasis Bluetooth akan dapat menentukan objek dengan akurasi yang lebih baik.

Sekarang, fitur akan menambah kemampuan gadget untuk mengetahui dengan tepat dari mana sinyal datang, bukan hanya jaraknya, untuk membuat pengukuran menjadi lebih akurat. Fitur pencarian arah ini akan bekerja berdampingan dengan sistem penentuan posisi Bluetooth yang ada untuk menemukan objek.

Inilah Cara Untuk Bisa Menggunakan Fitur Swipe Up di Instagram

Ketika fitur ini dihidupkan, pelacak Bluetooth dapat memberi tahu pengguna di mana objek tersebut berada hingga sentimeter. Ini adalah cara terbaik yang memang bagus untuk menemukan gadget yang hilang, tapi juga dapat digunakan untuk meningkatkan akurasi pelacakan di dalam ruangan, di mana suar Bluetooth digunakan untuk membantu pengguna menavigasi jalan.

Secara umum, jika Anda menggunakan pelacakan Bluetooth, ini terbukti bisa sangat membantu dalam banyak hal. Fitur baru ini berjanji untuk meningkatkan alat dan layanan pelacakan lokasi berbasis Bluetooth dengan menawarkan pendekatan yang lebih skalabel dan fleksibel terhadap objek pelacakan.

Fitur Gmail Terbaru Untuk Mengedit Email Menjadi Lebih Mudah

Sementara fitur baru akan membuat Bluetooth 5.1 lebih berguna, tapi masih belum jelas apakah pengguna akan dapat secara manual mematikan fitur pencarian arah ini secara khusus seperti yang sekarang. Tapi, bagi Anda yang sering kehilangan barang-barang di sekitar rumah atau kantor, ini akan menjadi fitur yang sangat berguna untuk dimiliki. Walaupun masih ada kekhawatiran bahwa perusahaan dapat mengetahui persis di mana Anda berada setiap saat.

(Visited 124 times, 1 visits today)