Saat Mimpi Buruk Terus Menghantui, Ini 5 Cara yang Paling Ampuh Mengatasinya..

0
10
Saat Mimpi Buruk Terus Menghantui, Ini 5 Cara yang Paling Ampuh Mengatasinya..

Faktanya mimpi buruk bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Oleh karenanya, agar terhindar dari mimpi buruk, lakukan beberapa hal ini..

Mimpi buruk pastinya akan membuat waktu istirahat jadi tidak maksimal, suasana hati jadi kacau dan tubuh jadi tak nyaman. Datangnya mimpi buruk sendiri bisa karena banyak hal. Dari stres berlebihan, kekhawatiran pada sesuatu, dan juga soal pola makan. Nah, bagi kamu yang akhir-akhir ini sering mimpi buruk, lakukan 5 cara ini yang ampuh hindari mimpi buruk seperti dilansir dari Boldsky..

bermimpi

1. Minum air putih

Jauhi minum-minuman beralkohol saat akan mau tidur. Meski memang beberapa orang mengatakan kalau alkohol bisa bikin orang tidur lebih cepat, tapi menurut sebuah penelitian minuman tersebut akan menganggu tidur secara keseluruhan semalaman. Ganti minuman alkohol dengan air putih, maka Anda akan bisa tidur lebih nyenyak dan terhindar dari kemungkinan dehidrasi sepanjang malam.

2. Mandi

Tidak seperti kepercayaan sebagian orang yang mengatakan mandi malam bisa menyebabkan nyeri tulang, mandi malam ternyata membantu proses penyeimbangan suhu tubuh. Mandi air hangat akan membuat tubuh lebih relaks dan akhirnya akan memperbaiki kualitas tidurmu.

Hmm.. Di Negara Ini, Mereka Para Pengangguran Pun Hidup Bahagia!

3. Meditasi

Dengan bermeditasi akan menjadikan kualitas tidur jadi lebih baik. Coba berulang-ulang hingga kamu merasa sangat mengantuk dan kemudian tertidur. Biasanya tertidur dalam kondisi ini akan membuatmu terbangun lebih sehat keesokan harinya.

4. Matikan televisi

Acara yang ditonton sebelum tidur berkaitan dengan kondisi emosional seseorang. Oleh karena itu, sangat disarankan televisi dimatikan sebelum tidur.

Kebelet Pipis Pada Saat Berhubungan Seks, Apakah Normal?

5. Jauhkan Handphone

Meski sekilas perangkat ini tak berbahaya, tapi sebenarnya cukup mengganggu. Bahkan meski hanya beberapa menit memeriksa akun Instagram bisa merusak siklus tidur. Apabila kamu sangat tergantung pada alarm ponsel untuk membangunkan di pagi hari, gantilah dengan jam dengan alarm biasa, dan letakkan ponsel di luar kamar tidur.

(Visited 128 times, 1 visits today)