Hobi Solo Traveling? Coba 5 Trik Ini Agar Hasilkan Foto Selfie Terbaik!

0
7
Hobi Solo Traveling? Coba 5 Trik Ini Agar Hasilkan Foto Selfie Terbaik!

Mungkinkah sih hasilkan foto selfie yang sempurna saat solo traveling? Jangan khawatir, meski traveling sendirian, kamu tetap bisa kok menghasilkan foto-foto selfie yang keren dengan cara ini..

 

Memang melakukan solo traveling alias jalan-jalan seorang diri memberikan pengalaman tersendiri. Kita jadi bisa merasakan sensasi kebebasan yang jarang didapat, seperti menjajaki beragam tempat baru tanpa ditemani siapa pun, berkesempatan bertemu orang baru, yang membantu kamu menjadi lebih percaya diri.

Disisi lain, dalam melakukan solo traveling, ada kalanya suatu hal yang agak sulit kamu lakukan salah satunya adalah sering gigit jari ketika dihadapi dilema karena tidak bisa berfoto dengan leluasa. Padahal, tak dapat dipungkiri bahwa foto diri saat traveling akan membawa momen tersendiri bagi yang melakukannya. Nah, agar bisa punya foto diri yang keren saat solo traveling, simak dulu tips berikut ini.

1. Pencahayaan Alami

Nggak perlu selalu mengeluh saat traveling di bawah matahari terik. Manfaatkan sinar matahari untuk membuat foto selfiemu lebih indah. Pastikan wajah tidak ‘menantang’ sinar matahari secara langsung karena cahaya yang terlalu terang justru membuat wajah tampak rata tanpa siluet.

2. Pose Natural

Nggak perlu selalu menatap kamera saat berfoto, apalagi jika kamu merasa risih karena nggak terbiasa selfie. Berfotolah dengan sengaja tidak menatap lensa untuk dapatkan pose yang lebih natural. Jika bingung, kamu bisa ‘mencuri’ inspirasi gaya travel blogger yang ada di instagram misalnya menatap kejauhan, tampak samping, atau bahkan memanfaatkan ‘properti’ yang ada di sekitar.

Hah, Stres Ayah Dapat Pengaruhi Perkembangan Otak Anak?

3. Foto Detail Perjalanan

Salah satu hal terbaik tentang selfie atau foto sepanjang jalan adalah kita dapat kembali melihat kisah masa lalu dalam bentuk visual. Tapi pastinya kita juga ingin menikmati perjalanan, dan tidak melulu melihatnya dari balik kamera. Untuk itu, tentukanlah beberapa titik lokasi yang menarik untuk Anda foto. Seperti sajian lezat di restoran ternama atau kegiatan budaya di lokasi liburan.

4. Effek Mirror

Manfaatkan benda yang dapat merefleksikan dirimu saat difoto. Misalnya, memotret dirimu saat menghadap cermin, kaca bangunan, bahkan kacamata atau gelas yang diletakkan di meja, dan kaca spion mobil.

Ingin Tahu Apa sih Menu Makanan Ibu Negara Cantik Melania Trump

5. Pakai Tongsis

Memang, sih, penggunaan tongsis banyak dicibir orang. Tapi lebih baik ‘malu’ selama tiga detik berfoto pakai tongsis, tapi mendapat hasil foto yang indah bisa dinikmati seumur hidup. Daripada memaksakan pegang kamera dengan satu tangan, kan? Pakai tongsis, hasil foto lebih fokus, latar belakang pemandangan indah pun tertangkap kamera.

 

 

(Visited 69 times, 1 visits today)