3 Permasalahan Umum pada Penis dan Cara Mengatasinya

0
6
permasalahan pada penis

Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu pula penis. Ada yang berukuran kecil, ada pula yang berukuran besar. Apapun ukurannya, penis pasti pernah mengalami permasalahan. Permasalahan pada penis tidak selalu berbelit – belit dan berbahaya.

Berbagai permasalahan umum sering timbul pada penis yang sebetulnya tidak perlu kmau khawatirkan. Penasaran apa saja permasalahan pada penis tersebut dan solusi mengatasinya? Simak artikel berikut ini!

Penis berjendul

Pernahkah kamu melihat pada leher kepala penis kamu terdapat pola seperti gerigi? Fenomena ini cenderung terjadi pada pria yang kurang menjaga kebersihan. Penyebab lainnya adalah alergi sabun atau lubrikan, minyak yang dihasilkan dari rambut kemaluan, atau karena gesekan dengan pakaian yang kotor.

Namun, kamu perlu waspada karena penis berjendul bisa menjadi tanda kalau kamu terkena penyakit herpes kelamin, dimana penis terasa sakit dan tampak berair. Penis berjendul juga bsia menandakan kalau kamu mengalami penyakit yang disebabkan oleh human pappilomavirus (HPV), yang menyebabkan kutil pada alat kemaluanmu.

Kamu bisa bertanya pada ahli atau dokter spesialis kelamin untuk memastikan apakah penis yang berjendul hanyalah gejala normal akibat hiegenitas yang kurang terjaga atau penyakit.

Ejakulasi tertunda

Para kaum hawa akan sangat bangga apabila mereka bisa bertahan lama di tengah pertempuran ranjang, akan tetapi ada batasannya lho. Jika kamu gagal untuk mengalami ejakulasi setelah 30 menit bahkan ereksi normal sekalipun, maka kamu mengalami sebuah permasalahan pada penis yaitu ejakulasi tertunda.

Fenomena ini bisa terjadi hanya sementara waktu, bisa juga menjadi gejala yang kronis. Ada berbagai hal yang menyebabkan kamu sulit ejakulasi seperti kecemasan, depresi, tekanan, infeksi pada saluran kemih, operasi prostat, diabetes, dan sebagainya.

Kecenderungan mengonsumsi alkohol juga merupakan penyebab paling umum dari ejakulasi tertunda. Disarankan untuk mengubah pola hidup yang lebih sehat dan mengurangi konsumsi alkohol serta nikotin.

Ejakulasi dini

Berlawanan dengan yang di atas, ejakulasi dini merupakan salah satu permasalahan pada penis yang paling ditakuti oleh pria. Baru saja batang kebahagiaanmu menancap pada liang kenikmatan, kamu sudah ejakulasi.

Kamu bisa mengatasi permasalahan ini dengan terapi masturbasi, psikoterapi, dan obat – obatan yang diberikan dari para ahli pengobatan alat kelamin.

(Visited 302 times, 1 visits today)