Ini 5 Destinasi Wisata Luar Negeri Khas Ramadhan yang Wajib Dikunjungi!

0
0
Ini 5 Destinasi Wisata Luar Negeri Khas Ramadhan yang Wajib Dikunjungi!

Apabila ingin travelling dalam waktu dekat, maka tidak ada salahnya untuk melakukannya lebih awal sebelum libur lebaran tiba. Seperti traveling ke 5 destinasi wisata khas Ramadhan blerikut ini..

 

Bulan puasa atau Ramadhan bukan lah menjadi halangan bagi traveler yang tetap ingin pergi wisata. Ya, tanpa harus mengurangi intensitas ibadah, traveler tetap bisa mengeksplore destinasi wisata yang dituju. Nah, jika kamu berencana berlibur ke luar negeri, berikut beberapa tempat wisata ramadhan di luar negeri yang menarik untuk dikunjungi.

1. Mesir

Negara ini bisa menjadi salah satu negara yang memberikan kesan berbeda ketika dikunjungi, terutama saat bulan Ramadhan. Selain karena memiliki banyak tempat wisata di Mesir, negara ini juga menarik dari segi budayanya selama ramadhan. Misalnya di kota Kairo. Kota tersebut akan dihiasi dengan lentera ramadhan selama bulan ramadhan.

2. Turki

Ada banyak Tempat Wisata di Turki yang indah. Apalagi jika kamu berkunjung ke sana ketika bulan puasa. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa berjalan-jalan menyusuri jalanan di Turki untuk menikmati pemandangan yang indah. Misalnya di kawasan Bosphorous untuk melihat indahnya Masjid Biru. Kamu juga bisa berkunjung ke Kota Tua Sultanahmet yang merupakan salah satu pusat kegiatan selama ramadhan di Turki.

Mau Mudik dan Tinggalin Rumah Kosong? Ini 5 Alasan Memasang Kamera CCTV di Rumah Anda!

3. Maroko

Ketika memasuki bulan puasa disana, ada banyak festival dan pameran yang biasanya digelar di Maroko. Pengunjung pun bisa berbuka puasa di sepanjang jalan dan beruru wisata kuliner. Budaya ketika buka puasa di sana adalah dilakukan penembakan meriam. Dan ketika malam telah tiba, kota Kasablanka akan menjadi sangat cantik dan indah. Makanan khas dari sana yang bisa dicicipi adalah Makouda.

4. Brunei Darussalam

Ada banyak festival makanan yang menunggumu di Brunei Darussalam saat bulan puasa. Tradisi bazar makanan memang melekat di kalangan umat muslim karena momen berpuasa sangatlah spesial. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin dan Masjid Jame’Asr Hassanil Bolkiah adalah dua masjid yang wajib kamu kunjungi saat pergi kesana.

Bagaimana Caranya Minum Obat Saat Puasa? Ini Informasinya…

5. Arab Saudi

Dengan harga penginapan yang terjangkau, kamu bisa menikmati keindahan kota Dubai dan Abu Dhabi. Sejumlah makanan khas pun dapat kamu coba seperti Harees, olahan makanan dar daging domba. Atau domba panggang yang dicincang dilengkapi dengan kacang-kacangan dan nasi hangat.

(Visited 123 times, 1 visits today)