Ekspansi Kingland Siap Hadirkan Ban Untuk Motor Balap

0
7
Ekspansi Kingland

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia ban dalam, KingLand akhirnya memperluas bisnisnya. Ekspansi Kingland Siap Hadirkan Ban Untuk Motor Balap

PT King Tire Indonesia (KTI) sebagai produsen ban sepeda motor KingLand yang telah eksis sejak 1977 di Indonesia dan merupakan produsen ban lokal selama ini lebih dikenal dengan produk ban dalamnya. Namun setelah sekian lama berkecimpung di dunia ban dalam, KingLand siap berkompetisi dengan pemain lain dengan meluncurkan ban luar untuk berbagai jenis motor.

Bertempat di Jakarta Fair, JIEXPO Kemayoran, KTI memperkenalkan ban Axcero CTX 001 dengan lingkar 12 inch berukuran 100/460 dan 120/475. Ban ini diproyeksikan masuk ke dalam pasar middle up dan memiliki spesifikasi kompon ban balap serta berukuran lebar pada tahun depan.

Patahkan Dominasi Marquez, Maverick Vinales Menangi MotoGP Belanda 2019

“Ada tiga kompon yang kita pakai, diantaranya Rubber base untuk tahan panas, kemudian Shoulder untuk stabilitas ban serta Crown untuk traksi,” ujar M. Agung Yulianto, Brand and Product Specialist PT KTI.

Tentu Axcero dibuat Kingland karena melihat antusias balapan motor ini sementara ban khusus balapnya masih sulit dicari di pasaran. Ban ini masih dalam tahap proses riset yang telah berjalan sejak Februari 2019 dan direncanakan baru akan resmi  diproduksi massal di tahun depan. Khusus untuk ban drag bike King Vellox, KTI telah siap memasarkannya mulai  bulan Agustus-September 2019 dengan rentang harga di Rp 550 – 600 ribu per pasang.

Di pasaran, Kingland memiliki berbagai varian ban untuk konsumsi motor harian seperti King Lion, King Scorpion, King Jaguar, King Cobra hingga King Tiger yang diklaim PT KTI memiliki kualitas di atas SNIdalam masa pengujiannya. Produk-produk ban harian tersebut dijual di kisaran Rp 200-300 ribuan.

(Visited 519 times, 1 visits today)