Fakta-Fakta Corvin Castle, Kastil Tua yang Jadi Lokasi Film The Nun..

0
18
the nun

Dengan latar belakang tahun 1952, tentu dibutuhkan lokasi syuting yang mengesankan suasana Eropa masa lalu. Fakta-Fakta Corvin Castle, Kastil Tua yang Jadi Lokasi Film The Nun..

Corvin Castle kembali menjadi pusat perhatian setelah sutradara Corin Hardy menggunakannya sebagai lokasi shooting film horor supranatural The Nun. Corvin Castle berlokasi Hunedara, Rumania, itu dibangun pada abad 15. Kastil tersebut merupakan salah satu istana terbesar di Eropa.

Bangunan Corvin Castle memiliki gaya arsitektur Gothic-Renaissance dan terletak di Kota Hunedoara, Rumania. Layaknya bangunan tua lain, ada beberapa fakta menarik di balik Corvin Castle .

Berikut lima fakta tentang Corvin Castle yang jadi lokasi syuting film The Nun.

1. Penjara Bagi Raja

Kastil yang mulai dibangun pada tahun 1440-1446 ini pernah dijadikan sebagai penjara untuk Pangeran Vlad III dari Wallachia. Hal itu diperkuat dengan adanya beberapa menara seperti Menara Capistrano, Menara Tumbang, dan Menara Drummer yang digunakan sebagai penjara. Sosok Pangeran Vlad III juga menjadi inspirasi Bram Stoker membuat karakter drakula dalam novelnya pada tahun 1897.

Siapa Ratu Teriak Film Horor Paling Seksi Menawan?

2. Tempat Tinggal Drakula

Masyarakat percaya, Corvin Castle menjadi tempat tinggal sosok Drakula dan menjadi tempat asal vampir. Kesan mistis yang melingkupi Corvin Castle sangat kuat didukung oleh letaknya yang berada di antara perbukitan dan hutan serta jauh dari keramaian.

3. Lokasi Wisata

Meskipun terkenal angker, pemerintah membuka kastil ini sebagai tempat wisata. Kastil ini dibuka setiap hari, dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Corvin Castle juga merupakan salah satu benteng sekaligus istana terbesar di Eropa.

4. Terbesar di Eropa

Corvin Castle menjadi satu di antara benteng sekaligus istana terbesar di Eropa. Mengutip laman rolandia.eu, Corvin Castle juga menjadi kastil Abad Pertengahan terbesar di Transylvania. Bahkan ukurannya melebihi Bran Castle yang misterius dan Peles Castle milik kerajaan.

Manfaat Menonton Film Horor Untuk Pasangan

5. Jadi Latar Film Transylvania

Wilayah Transylvania berada di Rumania dan dikenal oleh masyarakat Eropa sebagai tempat yang angker. Corvin Castle yang juga dikenal sebagai Hunyadi Castle atau Hunedoara Castle ternyata adalah kastil yang menjadi inspirasi latar dalam film kartun Hotel Transylvania.

 

(Visited 225 times, 1 visits today)