Hati-Hati Nih, 5 Kebiasaan Ini Bikin Boros Paket Data Andalan!

0
4

Ya, meski sejumlah provider menyediakan paket data unlimited, tetap saja paket punya keterbatasan.  Sederet kebiasaan ini boros paket data!

 

Maksudnya? Ya, sesuai batas wajar pemakaian paket terpenuhi, koneksi internet pun otomatis akan menjadi lambat. Karenanya, jika Anda ingin menghemat jatah paket tersebut.

Berikut beberapa kebiasaan yang perlu Anda hindari:

 

#1  Upload video ke YouTube

Apakah Anda sering meng-upload video beresolusi high-definition (HD) ke YouTube? Jika ya, jangan heran bila jatah internet Anda cepat habis. Pasalnya, mengunggah video beresolusi HD bisa ‘memakan’ kuota internet hingga 200 MB per-menitnya. Hmm, bayangkan bila meng-upload 10 video ! Sudah tahu kan berapa kuota yang dihabiskan?

 

#2  Streaming video

Kuota internet akan terkuras sekitar 50 MB per-menit setiap Anda melakukan streaming video. Ya, tak heran jika banyak penggiat teknologi yang mengatakan bahwa layanan ini merupakan ‘pemakan’ kuota internet yang paling ‘kejam’.

 

Siapa Bilang Kencan Dunia Maya Selalu Berujung Manis?

 

#3  Ngobrol via Skype atau sejenisnya

Ngobrol melalui Skype atau aplikasi sejenisnya tentulah membutuhkan banyak bandwidth. Meski besarannya berbeda-beda pada tiap aplikasi, namun pada umumnya kuota yang ‘dimakan’ saat melakukan obrolan video adalah 3 MB per-menit.

 

#4  Streaming musik

Layanan streaming musik memang mudahkan kita untuk dengarkan musik kapan pun dan di mana pun kita mau. Namun, imbasnya, konsumsi paket data internet pun akan membengkak.  Diperkirakan, 2,4 MB kuota internet bakal terpangkas setiap menitnya.

 

Hah, Porno Dunia Maya Bisa Bikin Si Dia Orgasme Lebih Mantap dan Bikin Pria Lebih Tahan Bercinta?

 

#5  Main game online

Kebiasaan yang juga bikin boros kuota internet adalah bermain game online. Sejumlah game online berjenis real-time action diketahui akan ‘memakan’ jatah internet 1 MB setiap menitnya. Ya, makin panjang durasi Anda bermain maka makin banyak pula paket data yang terbuang.

 

Ya, itulah beberapa kebiasaan yang sejatinya bikin boros kuota internet Anda. Solusi terbaik, gunakanlah fasilitas WiFi setiap kali Anda ingin melakukan 5 kegiatan tadi.

(Visited 358 times, 1 visits today)