Ini dia Foto Pertama di Internet dan Cerita Seru dibaliknya!

0
3
foto pertama di internet

Ya, Foto Pertama kali di Internet adalah foto hasil editan Photoshop versi jadul maksimal seperti yang terlihat diatas. Mungkin terlihat seperti foto wefie Prom Night ala kadarnya yang banyak kita temui pada saat ini, tapi ya, itulah foto pertama di Internet.

Foto tersebut persisnya dipublikasikan untuk pertama kalinya di internet tanggal 18 Juli 1992, atau lebih dari 2 dekade yang lalu oleh Tim Berners-Lee, salah satu pencipta internet yang kita gunakan setiap saat pada saat ini. Tidak begitu banyak orang sih yang mengetahui cerita komplit dibalik layar dari foto tersebut, namun cerita-nya cukup unik untuk disimak, minimal bagi yang gampang penasaran dengan hal-hal ginian.

 

Cerita Seru Dibalik Foto Pertama di Internet

Foto pertama tersebut adalah foto dari grup band komedian dengan nama Les Horrible Cernettes, sebuah grup komedi band dari Laboratorium CERN (Organisasi Eropa Untuk Penelitian Nuklir) di Jenewa, yang terdiri dari gabungan staf administrasi dan para peneliti laboratorium tersebut.

Adalah Silvano de Cennaro, seorang fotografer merangkap staf yang mengelola grup komedi band tersebut plus merangkap penulis lagu, yang pada saat itu juga sedang berada dibalik panggung untuk acara Hardronic Music Festival. Awalnya berniat mengambil foto keempat anggota band tersebut, saat sedang persiapan tampil, hanya untuk sekedar jadi sampul CD musiknya yang berikutnya, tanpa menyadari bahwa foto tersebut akan menjadi sangat tenar di kemudian hari.

5 Seleb Tenar Ini Ternyata Kecanduan Seks!

 

Pekerjaan De Cennaro membuat dirinya juga cukup dekat dengan Tim, serta berkencan dengan salah satu anggota band tersebut dan kemudian 2 anggota lainnya juga menjadi cukup dekat serta berteman dengan Tim.

Nah, pada saat Tim dan rekan penelitinya hendak mempublikasi versi terbaru dari internet yang bisa menampilkan foto, Tim meminta bantuan De Cennaro untuk memberikan beberapa foto yang terkait dengan Grup Komedi Band tersebut agar bisa dipakai untuk uji coba. Nah, atas bujukan pacar-nya, akhirnya De Cennaro memberikan hasil scan foto editan diatas, yang awalnya direncanakan untuk sampul CD musik ke Tim, untuk uji coba publikasi via internet. Cerita selanjutnya kurang lebih ya seperti terjadi pada hari ini.

Berikut adalah foto asli-nya sebelum mengalami editan Photoshop seperti diatas.

foto-pertama-di-internet-2

 

Nah, kalo mau dapetin koleksi foto kekinian dari para Foxy Ladies paling seksi, pastikan koleksi edisi terbaru Majalah POPULAR Indonesia sekarang juga disini.

 

dilansir dari TechSpot dan Gizmodo.

(Visited 638 times, 1 visits today)