5 Apps Ini Akan Mendorong Produktivitas dan Karier-mu!

0
0
mendorong produktivitas

Ponsel cerdas diciptakan untuk mempermudah kehidupan manusia, dan tentu saja, mendorong produktivitas para penggunanya.

Di zaman yang serba digital seperti saat ini, kehidupan dan aktivitas umat manusia banyak bergantung pada kehadiran internet dan ponsel cerdas. Ironisnya, ponsel cerdas acap kali hanya digunakan sebagai sarana menuai eksistensi.

Padahal, ponsel cerdas bisa difungsikan secara maksimal untuk mendorong produktivitas dan membantu menanjakan karier penggunanya lho! Pada dasarnya, ponsel cerdas didesain untuk mempermudah kehidupan manusia, tidak sekadar medium berkomunikasi semata.

Untuk memaksimalkan daya guna ponsel cerdasmu, kamu wajib memasang apps ini yang dijamin akan mendorong produktivitas!

1. Slack

Tujuan utama dari ponsel cerdas adalah mempermudah komunikasi yang berbasis internet. Saat ini tersedia banyak sekali aplikasi perpesanan instan, dimana kamu bisa berbalas pesan hanya dalam hitungan detik, tanpa mengeluarkan biaya sama sekali (paket data internet, ya).

Akan tetapi, tidak semua aplikasi perpesanan ditujukan untuk penggunaan kerja. Aplikasi perpesanan seperti LINE dan WhatsApp ditujukan untuk perpesanan instan yang bersifat pribadi.

Guna memenuhi kebutuhan komunikasi dalam bekerja (khususnya bekerja dalam sebuah tim), Slack merupakan pilihan yang lebih tepat. Apps ini mengizinkan penggunanya untuk membuat channel, sebagai pemisah ‘ruang diskusi’ tertentu.

Selain itu, Slack bisa menampung ratusan pengguna sekaligus sehingga tidak perlu membuat banyak group chat untuk memenuhi kebutuhan komunikasi kelompok.

2. Trello

Konsep dari Trello sangat sederhana, hanya berupa cardboard yang dapat diisi dengan daftar pekerjaan dan pengingat. Yang menjadi keunggulan apps ini adalah integrasi internet mengizinkan beberapa pengguna mengakses cardboard secara bersamaan.

Trello dapat digunakan secara gratis, kamu hanya perlu mendaftarkan akun menggunakan e-mail.

3. Flipboard

Flipboard merupakan aplikasi dimana kamu bisa membaca berbagai berita yang dikurasi dari berbagai media online di dunia. Tidak perlu membuang waktu menjelajahi satu per satu situs berita, karena Flipboard menyediakan fitur dimana kamu bisa menyimpan tema favorit berdasarkan minatmu.

4. Mint

Pengelolaan uang adalah hal yang penting untuk kesuksesan finansialmu. Mint hadir sebagai aplikasi yang bisa memantau pengeluaran serta pemasukan, dan sekadar penunjuk kondisi finansial-mu saat ini.

5. RescueTime

Tidak bisa menghentikan kecenderungan mengakses media sosial atau situs – situs tertentu? RescueTime hadir untuk menyelamatkan waktumu terbuang sia – sia pada hal yang tidak produktif. RescueTime akan mencatat aktivitas yang kamu lakukan dengan ponsel cerdasmu, dan fitur untuk memblokir situs – situs tertentu hingga kamu menyelesaikan pekerjaanmu.

(Visited 1 times, 1 visits today)