Ya, Ini Alasan Harus Bangun Pagi Hari!

0
12
bangun pagi hari

Bagi sebagian orang, bangun pagi hari memang jadi hal yang sulit dilakukan. Ya, tidur larut malam, kelelahan, dan rasa malas jadi faktor penyebabnya…

Padahal, terbiasa bangun pagi punya beberapa manfaat mantap untuk diri Anda. Apa saja ya? Simak berikut ini:

Lebih ceria

Orang yang terbiasa bangun pagi hari lebih ceria, positif dan merasa lebih sehat dibanding orang yang bangun pada siang hari. Menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal Emotion tahun 2012, itu karena rutinitas sehari-hari mereka lebih sinkron dengan kehidupan sosialnya.

Cahaya Matahari Pagi Bisa Bikin Gairah Seks Naik Tajam!

Mulai Pagi Hari dengan 3 Ritual Ini!

 

Lebih proaktif

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Social Psychology pada 2009, orang yang terbiasa bangun pagi hari punya cukup waktu untuk menyiapkan berbagai hal. Jadi, tak heran jika orang tersebut lebih proaktif dalam menjalankan aktifitasnya.

5 Dampak Ini Siap Mampir ke Tubuh, Jika Stop Lakukan Seks!

Depresi lebih rendah

Sebuah penelitian di Jerman pada 2013 menyebutkan, orang yang punya kebiasaan bangun siang berisiko lebih tinggi mengalami depresi. Oleh karena itu, cobalah untuk membiasakan diri bangun pagi hari mulai saat ini!

Caranya? Tidurlah lebih awal saat malam hari!

Tidur Telanjang Punya Banyak Manfaat Sehat loh!

Gimana? Sudah cukup jelas dengan beragam alasan mantap diatas? Boleh dong mulai giat bangun pagi setiap hari mulai dari sekarang?

Selamat beraktivitas POPle!

dari berbagai sumber

(Visited 1,850 times, 1 visits today)