Ber-gadget di Bawah Sinar Matahari Picu Kanker !

0
2

Seiring perkembangan zaman, perangkat mobile (ponsel, gadget, atau laptop) jadi salah satu barang yang sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan, terkadang, ada orang yang sampai lupa makan karena keasyikan main perangkat tersebut.

Bicara perangkat mobile, kami punya satu pertanyaan singkat namun krusial bagi Anda. Pertanyaannya: Apakah Anda sering menggunakan gadget atau sejenisnya di bawah sinar matahari?

Jika jawabannya ya, Anda patut berhati-hati dan mulailah untuk mengubah kebiasaan tersebut. Kenapa? Menurut studi yang dipublikasikan dalam  Journal of the American Academy of Dermatology, memakai perangkat mobile di bawah sinar matahari berpotensi besar menyebabkan kanker.

Dijelaskan Mary Logue, sinar UV yang terpantul pada layar gadget dapat memicu terjadinya kanker kulit. “Perlu Anda tahu, cara terbaik untuk mengurangi risikonya adalah dengan menggunakan perangkat mobile di dalam ruangan” tambah peneliti dari University of New Mexico ini.

Lantas, apakah pemakaian gadget di luar ruangan sangat ‘diharamkan’? Kata Mary, tidak juga. Diungkapkannya, bila Anda ingin menggunakan gadget saat matahari sedang terik, ada baiknya gunakanlah tabir surya, kacamata hitam, bahkan jika perlu penutup wajah.

“Dengan menerapkan cara tersebut, risiko kanker kulit pun  bisa ditekan” pungkas Mary seperti dilansir laman Daily Mail.

(Visited 92 times, 1 visits today)