Cuci Muka Pakai Air Dingin Bikin Wajah Pria Makin Ganteng!

0
4
cuci muka

Wajah kusam dan berminyak tentulah jadi momok menakutkan bagi semua orang, tak terkecuali kaum pria. Jika Anda termasuk orang yang punya masalah dengan kulit wajah, kami punya kabar gembira buat Anda. Menurut riset, ada cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi permasalahan di area wajah, yakni hanya dengan rajin cuci muka memakai air dingin setiap pagi.

Berikut sederet manfaat cuci muka pakai air dingin:

Menutup pori-pori kulit

Mencuci wajah dengan air hangat sejatinya sah-sah saja. Namun, setelah mencuci dengan air hangat, ada baiknya jika Anda memercikkan air dingin ke area wajah dengan tujuan agar pori-pori kulit bisa tertutup. Perlu Anda tahu, kebiasaan cuci muka pakai air dingin juga bermanfaat untuk menenangkan mata.

 

Cuci Muka bisa Cegah penuaan

Para ilmuwan mengungkapkan, air dingin bisa berperan sebagai krim anti kerut. Artinya, air dingin dapat membantu Anda dalam memperlambat proses penuaan sekaligus bisa mengatasi kerutan yang ada di wajah. Nah, dengan mencuci muka pakai air dingin secara rutin, wajah Anda pun otomatis akan terlihat segar dan awet muda.

 

Singkirkan efek berbahaya sinar matahari

Paparan sinar matahari sangat berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Namun, Anda tak perlu terlalu khawatir dengan hal itu! Kenapa? Karena seperti yang sudah kami bilang tadi, mencuci muka dengan air dingin dapat mengencangkan pori-pori kulit, yang otomatis juga bisa menyingirkan efek berbahaya dari sinar matahari. Bagi wanita, mencuci muka dengan air dingin mampu membuat make up yang disemat bertahan lama.

Baca juga: Ya, Ini 5 Manfaat Mantapnya Mandi Air Dingin!

 

Gimana, guys, masih ragu untuk mencuci muka dengan air dingin setiap pagi? Ya, semoga saja tidak setelah membaca artikel ini!

Ingat, kaum hawa akan lebih tertarik dengan pria yang memerhatikan kesehatan wajahnya! Selamat mencoba!

(Visited 4,061 times, 1 visits today)