Hanya Mengingatkan, Rokok Elektrik Itu Lebih Berbahaya!

0
8
rokok elektrik

Mau apapun jenisnya, rokok merupakan hal yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Hanya Mengingatkan, Rokok Elektrik Itu Lebih Berbahaya!

Awal mulanya rokok elektrik merupakan sebuah temuan dari Negara China sebagai alternatif dari rokok tembakau, yang tembakau diklaim memiliki kandungan yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Rokok elektrik pun akhirnya menjadi populer di kalangan masyarakat yang ada di seluruh dunia.

Rokok elektrik atau vape pun langsung ngetren di kalangan anak muda. Belum lagi dengan berbagai jenis rasa yang ditawarkan dan dipercaya dapat menghindari seseorang dari risiko penyakit jantung dan kanker.

Rokok Elektrik ini diklaim memiliki resiko yang jauh lebih kecil terhadap kesehatan dibandingkan rokok tembakau biasanya, apakah demikian ? Alih-alih menjadi alternatif rokok tembakau, rokok elektrik malah sama menjadi berbahaya bagi penggunanya.

Berikut bahaya rokok elektrik yang hampir sama dengan dari rokok tembakau biasa bahkan lebih berbahaya.

1. Bisa Meledak

Yang kita tau rorok elektrik ini berjalan dengan tenaga baterai, tentu resiko rokok elektrik meledak ini bukan isapan jempol belaka. Diketahui beberapa waktu lalu ada pria yang dilarikan ke rumah sakit karena mulutnya terbakar, ternyata mulut pria tersebut terbakar karena rokok elektrik yang ia hisap tiba-tiba meledak.

7 Fakta Merokok Ini Jelas Banget Bakal Bikin Otak Error!

2. Menghambat Oksigen Pada Tubuh

Tenyata, di dalam rokok elektrik ini memiliki kandungan karbon monoksida yang berbahaya bagi tubuh. Karbon monoksida ini akan menghambat jalannya oksigen yang harusnya diedarkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Tentu banyak sekali efek negatif berbahya yang ditimbulkan karena terbatasnya peredaranoksigen ke seluruh tubuh.

3. Kadar Nikotin yang Tak Jelas

Bagaimana bila kadar nikotin yang terkandung di dalam rokok elektrik tidak tercantum standar seberapa besar kecilnya. Tentu ini akan menjadi lebih berbahaya, karena kita tidak tau nantinya, akan ada berapa banyak kadar nikotin yang anda hisap dan masuk ke dalam tubuh.

4. Bisa Merusak Otak

Ini merupakan salah satu efek terburuk yang ditimbulkan oleh rokok elektrik yang digunakan secara terus menerus adalah memicu terjadinya kerusakan otak. Karena ternyata di dalam rokok elektrik ini terdapat kandungan senyawa tetramethylpyrazine. Senyawa tetramethylpyrazine inilah, yang menjadi biang akibat dari kerusakan otak.

Inilah Alasan Mengapa Peminum Alkohol Sulit Berhenti Merokok?

5. Gangguan Pernapasan

Di dalam rokok elektrik terdapat kandungan zat dietilen glikol yang terkandung di dalam rokok elektrik. Senyawa ini merupakan suatu zat anti beku, yang membuat nikotin di dalam rokok elektrik tetap cair dan tidak bisa beku. Bahayanya zat ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan pernapasan akut pada penggunanya. Dan faktanya zat ini sudah ditetapkan sebagai salah satu racun yang sangat berbahaya bagi tubuh, jadi pikir-pikir lagi deh untuk menggunkan rokok elektrik.

Gimana informasinya? Kembali lagi sih ke kalian semua. Mau hidup sehat? Stop Merokok sekarang juga!

 

Informasi Dari Berbagai Sumber

Main Photo: clummag.com

Inside Photo: theodysseyonline.com

 

(Visited 435 times, 1 visits today)