Hindari Napas Bau Saat Kencan dengan Tips Ini!

0
2

Napas bau saat kencan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. POPle tentunya akan merasa tidak nyaman karena takut si dia menjadi illfeel ketika mencium bau tidak sedap yang berasal dari mulutmu.

Jangan jadikan kencanmu dan dia menjadi berantakan karena napas berbau tidak sedap. Untuk itu, simak tips ini supaya kencamu sukses!

1. Sikat dan Floss Gigimu

Biasakan sikat gigi minimal dua kali sehari; sehabis sarapan dan sebelum tidur. Sisa makanan yang tidak dibersihkan akan menyebabkan timbulnya plak, bahkan menyebabkan kerusakan gigi maupun gusi. Sikat gigi saja tidak cukup untuk membersihkan makanan, lho. POPle perlu membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau bulu sikat dengan menggunakan benang gigi atau floss.

2. Bersihkan lidah dan Gunakan Obat Kumur

Banyak orang yang masih mengalami bau mulut, meskipun sudah membersihkan giginya. Tahukan POPle untuk menghindari napas yang bau, kebersihan mulut juga harus dijaga. Lidah merupakan bagian yang paling sering dilewatkan saat merawat kesehatan mulut. Padahal, banyak sisa makanan yang dapat menyebabkan bau mulut di lidah. Bersihkan lidah POPle menggunakan tounge cleaner karena menyikat dengan sikat gigi dapat membuat lidahmu terluka. Selain membersihkan lidah, ada baiknya POPle selalu menggunakan obat kumur untuk memastikan mulutmu terbebas dari bakteri yang menyebabkan napas bau.

Apa yang Perlu Kamu Lakukan di Kencan Pertama

3. Hindari Makanan yang Menyebabkan Napas Bau

POPle mungkin hanya tahu kalau jengkol, petai, dan bawang yang menyebabkan napas bau. Padahal, masih banyak makanan lainnya yang bisa menyebabkan napas bau tanpa disadari. Mengonsumsi peppermint yang selama ini dikira dapat membuat napas segar ternyata salah. Peppermint mengandung senyawa yang dapat menimbulkan bau setelah dikonsumsi, lho.

4. Jaga Kelembapan Mulut

Salah satu penyebab napas bau adalah kurangnya pelembap atau cairan dalam mulut. Mulut memproduksi air liur yang berguna untuk menjaga kesehatan mulut POPle. Akan tetapi, kadang-kadang mulut tidak memproduksi air liur yang cukup. Oleh karena itu, mengunyah permen karet bebas gula dapat membantu mulut memproduksi air liur, lho. Selain itu, mengonsumsi air mineral yang cukup juga dapat menjaga kelembapan mulutmu sehingga terhindar dari napas bau.

5. Hindari Rokok

napas bau

Merokok dapat menjadi penyebab utama napas bau. Dalam rokok, terkandung zat kimia yang dapat menyebabkan napasmu tercium seperti bau bahan kimia. Selain itu, rokok juga dapat merusak dan mematikan sel-sel yang ada dalam mulut atau saluran pernapasan POPle. Sel yang rusak ini dapat menyebabkan napas bau, lho.

Kesalahan Berpakaian yang Perlu Dihindari Saat Kencan Pertama

Jaga kesehatan mulutmu agar terhindar dari napas bau, POPle. Napas segar akan membuat kencanmu dan dia menjadi sempurna.

Butuh panduan lebih detil lagi? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

 

(Visited 258 times, 1 visits today)