Ini Dia Cara Cerdas Menjaga Investasi Dapur Kamu….

0
1
side profile of a young man cooking food in the kitchen

Menggunakan freezer lemari pendingin memang bisa menghemat waktu, energi dan uang kamu. Semua bisa terlihat praktis, tapi kamu harus berhati-hati jika hendak menyimpan makanan tertentu di dalamnya…

Jika salah, makanan yang kamu simpan untuk diawetkan malah menjadi rusak. Nah POPle, berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang sebaiknya tidak kamu simpan di dalam freezer…

Sehat! Latihan Singkat Terbaik Untuk Kamu yang Ingin Bugar

Sayuran yang mengandung kadar air tinggi akam mudah membeku, pembekuan tersebut dalam merusak dinding sel sayuran dan memberikan bentuk sayuran. Akibatnya, jika dikeluarkan dari freezer, sayuran tersebut sudah tidak lagi layak di konsumsi karena menjadi layu dan bau.

Telur

Telur yang utuh masih berada didalam cangkang akan pecahdan terbuka jika di taruh dalam freezer. Jika kelamaan telur tersebut bisa terpapar bakteri. Jika ingin menyimpan telur di freezer, sebaiknya buka dulu dari cangkangnya.

Kopi

Memang jika kopi disimpan dalam waktu 1 bulan, kopi tersebut akan tetap baik. Namun setelah kamu membuka kemasannya, jangan sekali-kali meletakannya kembali di freezer karena akan menyerap segala bau-bauan tidak sedap.

No Sarapan, Yes Sakit Jantung! Kok Bisa?

Susu

Produk olahan susu seperti krim asam dan whipped cream akan menjadi encer jika disimpan didalam freezer.

Emulsi

Saus salad dan mayonaise jika disimpan didalam freezer akan menjadi berair dab terpisah.

(Visited 69 times, 1 visits today)