Kenali Faktor yang Mempengaruhi Kerontokan Rambut Anda

0
0

Rambut rontok pasti bikin kamu sangat bad mood. Manusia mengalami kerontokan rambut hingga 100 helai per hari. Benarkah?

Bukan hanya wanita, pria juga sering mengalami kerontokan. Alasannya, kekurangan vitamin dan sering mengganti produk shampo akan mengakibatkan rambutmu rontok.

Nah berikut ini ada beberapa penyebab rambut rontok dan cara mengobatinya. Cekidot guys!

Hah, Diet Mediterania Bisa Tingkatkan Performa Seks?

Faktor turunan

Kerontokan rambut bisa diakibatkan dengan faktor genetik. Secara umum, orang yang mengalami kerontokan rambut akan tubuh lagi dengan ukuran yang sama. Namun, jika disebabkan karena faktor genetik, semakin halus dan tipis karena folikel rambutnya yang mengecil.

Nah, jika kerontokan faktor genetik seperti ini harus dicegah dengan konsumsi obat dan penumbuh rambut.

Kelebihan Vitamin

Terlalu banyak konsumsi vitamin dan obat-obatan akan mengakibatkan kerontokan rambut. Nah, agar tidak rontok, mulai sekarang POPle kurangi obat-obatan dan vitamin ya.

Asupan Makanan

Asupan makanan tentu saja mempengaruhi kerontokan rambut. Rambut rontok membutuhkan banyak protein, karena protein berguna untuk menumbuhkan rambut.

Agar tidak rontok, asupan protein kamu harus cukup ya POPle. Kalau kamu tidak memakan daging, kamu bisa mengkonsumsi biji-bijian.

Nah, Ini 4 Trik Cerdas Siasati Rambut Menipis Karena Rontok

Stres

Faktor emosional dalam tubuh akan mengakibatkan kerontokan rambut. Mereka yang sedang stres akan mengalami telogen effluvium. Nah, agar tidak rontok secara berlebihan kamu hanya harus menunggu pemulihan stress.

Kulit Kepala

Sering mengganti produk shampo akan mengakibatkan rambut rontok. Peradangan yang terjadi menyulitkan rambut tumbuh dengan baik. Cara terbaik untuk menyembuhkan kerontokan dengan menggunakan shampo obat dermatitis atau mengkonsumsi obat cacing.

(Visited 67 times, 1 visits today)