Inilah 5 Manfaat Kesehatan Teh Hitam yang Jarang Diketahui!

0
2

Teh hitam adalah salah-satu teh banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Namun belum banyak yang mengetahui  keajaiban dari si teh hitam ini!

 

Sama halnya dengan teh jenis lainnya, teh hitam juga menyimpan segudang manfaat sehat bagi peminumnya.  Lantas, apa saja khasiat yang bisa di dapat dari minuman tersebut? Simak beberapa poin berikut:

1. Kaya antioksidan

Para ahli kesehatan mengatakan, zat antioksidan bernama polifenol yang tersemat dalam teh hitam sangatlah tinggi. Karenanya, mereka selalu menyarankan untuk rutin mengkonsumsi teh hitam agar kualitas kulit serta fungsi otak Anda bisa tetap terjaga.

2. Sehatkan jantung

Mengkonsumsi teh hitam secara rutin juga dapat membantu Anda dalam mencegah stroke iskemik, demikian tutur David Geffen, peneliti dari School of Medicine di Los Angeles. “Risiko Anda terserang stroke akan berkurang 21 persen jika Anda minum teh hitam setidaknya tiga cangkir dalam sehari” tambahnya.

Punya 5 Tanda Ini, Berarti Anda Punya Rasa Empati yang Tinggi!

3. Mampu menjaga kesehatan mulut

Kesehatan mulut sejatinya akan terjaga bila Anda rajin mengkonsumsi teh hitam, kata peneliti. Minum satu atau dua cangkir teh hitam setiap hari dapat membantu Anda dalam melunturkan plak di gigi serta ampuh mengontrol bakteri di mulut yang berpotensi besar menyebabkan gigi berlubang.

4. Tingkatkan imunitas

Sistem kekebalan tubuh akan meningkat jika Anda rajin minum teh hitam. Ya, itu karena minuman tersebut kaya akan antioksidan. Mantapnya lagi, tanin tipe polifenol yang tersemat di dalamnya juga sanggup melindungi tubuh dari virus influenza, flu perut, serta virus-virus berbahaya lainnya.

Guys, Inilah Tanda-Tanda Sperma yang Sehat dan Tokcer!

5. Sehatkan tulang

Naturalnews melansir, teh hitam mengandung zat fitokimia yang berperan penting dalam menguatkan tulang serta ampuh dalam mengurangi risiko radang sendi. Sebuah studi menyebutkan, wanita berusia lanjut yang rutin minum teh hitam punya kepadatan mineral tulang yang lebih tinggi ketimbang yang jarang mengkonsumsinya.

(Visited 111 times, 1 visits today)