Punya 5 Tanda Ini, Berarti Anda Punya Rasa Empati yang Tinggi!

0
1
rasa empati

Manusia memang makhluk sosial yang dituntut untuk harus saling menghargai. Punya 5 Tanda Ini, Berarti Anda Punya Rasa Empati yang Tinggi!

Manusia memang makhluk sosial yang dituntut untuk harus saling menghargai. Selain itu, manusia wajib memiliki rasa empati dengan sesamanya. Rasa empati ini tentu sangat dibutuhkan untuk hidup berdampingan dengan banyak orang.

Nah, kalau Anda ingin tahu apakah Anda memiliki cukup rasa empati atau tidak, coba deh cek dulu 5 tanda di bawah ini!

1. Peduli dan Tidak Apatis

Ciri utama yang dimiliki adalah Anda punya rasa peduli yang tinggi. Anda nggak apatis dengan keadaan sekitar. Alih-alih ikut arus, Anda berusaha untuk membuat perubahan. Selain itu, Anda juga peduli dengan lingkungan sekitar. Apabila ada yang nggak sesuai Anda bakal berusaha memperbaikinya.

3 Hal yang Harus dilakukan Tiap Hari Demi Kesuksesan

2. Tidak Pasif dan Punya Inisiatif

Anda juga orang yang selalu punya inisiatif tinggi. Alih-alih pasif dan diam saja, Anda selalu berinisiatif. Misalnya saja ketika teman Anda sedang tertimpa musibah, Anda nggak hanya pasif dan diam saja. Bakal ada inisiatif untuk bisa meringankan beban kawan Anda tersebut.

3. Ringan Tangan dan Suka Menolong

Punya sifat ringan tangan dan suka membantu orang-orang di sekitar Anda. Itu berati Anda berempati dengan keadaan orang-orang dan nggak mau tinggal diam. Makanya, jika ada yang membutuhkan bantuan Anda bakal sedia turun tenaga, pikiran maupun materi.

Saatnya Untuk Menjadi Orang Paling Peduli Untuk Si Dia…

4. Tidak Suka Melihat Orang di-bully

Anda nggak tahan ketika melihat seseorang di-bully. Hal itu nggak sesuai nurani Anda. Atau Anda tidak bisa diam saja saat melihat orang yang dibully atau ditindas. Bukannya sok pahlawan, tapi Anda bakal berusaha untuk menghentikan ketidakadilan di sekitar Anda.

5. Senang Bersosialisasi dengan Banyak Orang

Suka bersosialisasi dengan orang merupakan tanda Anda mempunyai rasa empati yang tinggi. Misalnya nih datang ke acara-acara seru dan bertemu dengan banyak orang. reuni akbar atau sekedar hangout bareng kawan juga merupakan bentuk bersosialisasi.

Jadi, punya rasa empati yang tinggi itu banyak untungnya lho POPle…

(Visited 867 times, 1 visits today)