Makanan dan Minuman Yang Pas Dikonsumsi Saat Menderita Flu

0
5
penyakit musim hujan

Liburan akhir tahun dan tahun baru di awali dengan musim hujan. Saat curah hujan mulai tinggi seperti sekarang ini, penyakit flu sangat rentan menyerang. Istirahat dan makan makanan sehat secara teratur memang sangat diperlukan.

Hal itu penting untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Sayangnya, aktivitas yang padat kadang membuat kita lalai menjaga kesehatan. Kalau flu sudah menyerang, kita jelas harus beristirahat.

Punya Sifat Emosian? Ini 5 Cara Mengontrol Amarah Biar Nggak Meledak-ledak!

Obat mungkin membantu, tapi istirahat dan makan sehat tetap yang utama.  Dilansir dari healthline, empat makanan ini cocok dikonsumsi saat Anda terserang flu.

1. Kiwi

Vitamin C sangat dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain jeruk atau lemon, Anda juga bisa mendapat vitamin C dari kiwi. Dua buah kiwi mengandung 137 mg vitamin C.

2. Yogurt

Minuman yang satu ini merupakan hasil fermentasi yang kaya akan probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang mampu menjaga daya tahan tubuh kita. Jadi, mengonsumsi yogurt bisa membantu Anda untuk memusnahkan virus-virus flu yang menyerang.

Ini Alasannya, Kenapa Tahun Baru Anda Harus Segera Mendapatkan Pekerjaan Baru!

3. Teh Hangat

Siapa yang tak suka minuman hangat saat mengalami flu? Uap dari secangkir teh hangat bisa membantu meredakan pernapasan yang tersumbat serta relaksasi. Antioksidan yang terdapat dalam teh juga baik untuk tubuh kita.

4. Sup ayam

Makanan hangat tentu jadi menu yang pas. Semangkuk sup ayam yang dikonsumsi dalam keadaan panas juga dapat diandalkan ketika Anda sedang flu. Nutrisi yang terdapat di dalamnya juga akan membantu tubuh kita cepat pulih dari serangan virus.

(Visited 1,174 times, 1 visits today)