Siapa Bilang Biji Alpukat Tak Punya Manfaat!

0
3
biji alpukat

Biji alpukat diklaim punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah?

 

Pas makan alpukat, sebagian besar orang cenderung bakal mengambil dagingnya dan membuang bijinya. Jika Anda termasuk salah satunya, ada baiknya untuk hentikan kebiasaan tersebut mulai saat ini.

Pasalnya, menurut riset, biji alpukat punya segudang manfaat hebat bagi kesehatan tubuh.

Periset yakin biji alpukat kaya akan gizi. Dirinya mengandung antioksidan, serat, dan memiliki sejumlah sifat lain, seperti insektisida, anti-inflamasi, serta antimikroba. Dengan melahapnya secara rutin, tingkat kekebalan tubuh dipercaya bisa meningkat. Bahkan, risiko terserang diabetes pun bisa ditekan.

5 Makanan Ini Bisa Bikin si Dia Merasa Seksi!

Manfaat lainnya?

 

TURUN KOLESTROL

Studi menunjukkan, biji alpukat mengandung sekitar 70 persen antioksidan fenolik di dalamnya. Perlu diketahui, antioksidan tersebut berperan penting kurangi kadar kolesterol tubuh, bahkan mampu tangkal radikal bebas.

 

UNTUK JANTUNG

Sifat anti-inflamasi yang tersemat dalam biji alpukat bisa bantu kita dalam cegah plak di arteri. Yang tak kalah mantap, ia juga sanggup turunkan risiko strok serta tangkal serangan jantung.

Sederet Selebriti Ini Meninggal Karena Penyakit Jantung!

 

REDAKAN ARTHRITIS

Biji pada alpukat sangat bermanfaat bagi penderita arthritis. Ia bisa kurangi nyeri sendi yang melanda. Tak hanya itu, bermodalkan sifat anti-jamur yang luar biasa, biji tersebut juga ampuh atasi radang dan cegah penyakit kanker.

 

PENCERNAAN OKE

Serat yang terkandung dalam biji alpukat sangat baik untuk sistem pencernaan. Tak heran jika orang-orang kuno dulu kerap memanfaatkannya sebagai obat disentri, bisul, bahkan kanker yang menyerang area pencernaan!

 

TEKANAN DARAH STABILĀ 

Ilmuwan juga bilang, serat yang ada di dalam biji alpukat sejatinya lebih banyak ketimbang yang ada di sayur-sayuran. Karenanya, kita disarankan untuk rajin makan biji tersebut agar tekanan darah tubuh bisa tetap stabil. Demikian dilansir Boldsky.

BAB Terasa Panas Usai Lahap Makanan Pedas?

 

Lantas, bagaimana cara tepat untuk konsumsi biji buah alpukat?

Yang perlu Anda siapkan hanya setengah biji buah alpukat, apel, pisang, dua lemon, secangkir bayam, selederi, dan seperempat sendok teh jahe. Setelah semuanya siap, tempatkanlah biji dalam blender hingga jadi bubuk halus. Campurkan bahan-bahan lainnya dalam satu wadah.

 

Butuh penjelasan yang lebih mantap lagi? Coba simak penjelasan versi video-nya berikut ini:

Oh ya, saringlah campuran tadi sebelum dikonsumsi!

(Visited 1,444 times, 1 visits today)