7 Manfaat Sehat Konsumsi Daun Pepaya Yang Paling Mantap

0
4

Konsumsi daun pepaya ternyata punya banyak manfaat sehat

Pepaya sudah sejak lama dikenal sebagai buah yang bermanfaat bagi kesehatan. Menurut riset, buah tersebut sarat akan vitamin C yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan, kata Dr. Vijay Singhal, seksolog di Sri Balaji Action Medical Institute, kandungan potassium yang tersemat di dalamnya mampu membuat ereksi jadi tahan lama.

7 Manfaat Sehat Konsumsi Daun Pepaya
7 Manfaat Sehat Konsumsi Daun Pepaya

 

Lantas, bagaimana dengan daun pepaya? Apakah juga punya manfaat hebat?  Diungkapkan sejumlah ilmuwan, ya! Kata mereka, daun pepaya sanggup meningkatkan daya tahan tubuh serta punya sifat penyembuhan yang luar biasa.

Cara mengolah daun pepaya cukup mudah. Anda hanya perlu merebus teh yang dicampur dengan daun pepaya selama beberapa menit. Setelah matang, masukkan air rebusan tersebut ke dalam botol, lalu letakkan di lemari es. Konsumsilah ketika sudah dingin!

Lalu, apa saja manfaat mengonsumsi daun pepaya?

Atasi masalah pencernaan

Pahitnya daun pepaya mampu melenyapkan bakteri yang bersarang di dalam perut. Tak hanya itu, daun tersebut juga sanggup meringankan peradangan di selaput perut serta mencegah naiknya asam lambung.

Bunuh sel kanker

Kandungan acetogenin dalam daun pepaya cukup tinggi. Perlu Anda tahu, senyawa tersebut sangat ampuh dalam membunuh sel kanker di dalam tubuh.

Tingkatkan trombosit

Apakah Anda saat ini sedang menderita demam berdarah? Jika ya, cobalah konsumsi daun pepaya secara rutin. Dijelaskan para peneliti, daun pepaya dapat membantu Anda dalam meningkatkan kadar trombosit.

Redakan nyeri haid

Bila pasangan Anda sedang merasakan nyeri akibat haid, minta dirinya untuk konsumsi teh daun pepaya tiga kali dalam sehari. Sebagaimana dilansir laman Boldsky, daun pepaya mampu meredakan rasa nyeri saat haid melanda.

Atasi sembelit

Saat sembelit, konsumsilah teh daun pepaya di pagi hari. Cara tersebut diklaim ampuh dalam mengatasi rasa sakit yang Anda alami.

Tingkatkan nafsu makan

Nafsu makan Anda bakal meningkat dengan rutin mengonsumsi daun pepaya. Jadi, bila suatu saat nafsu makan Anda tiba-tiba menurun, jangan ragu telan daun tersebut.

Baca juga: Wah, Jadi Jones Ternyata Punya Manfaat Sehat! Nggak Percaya?

 

Cegah penuaan dini

Manfaat daun pepaya yang terakhir tak kalah mantap. Daun tersebut mengandung anti-oksidan yang mampu memperlambat penuaan dini.

Gimana, masih ragu mengonsumsinya?

 

Oh ya, satu lagi, jika Anda bingung memilih teh yang oke untuk disandingkan dengan daun pepaya, coba saja pilih teh yang tersedia di sini!

(Visited 1,574 times, 1 visits today)