Masih Simpan Sikat Gigi Di Kamar Mandi? Ups, Ini Bahayanya

0
6
Sumber Gambar: lieuphap.vn

Menyikat gigi dalam rangka ngebersihin mulut pasti udah jadi kebiasaan yang susah buat ditinggalin. Kalo udah terlambat pun, kamu pasti lebih milih nggak mandi kan daripada nggak sikat gigi? So, waktu bangun tidur, badan kamu otomatis lari ke kamar mandi buat ngambil sikat gigi dan bukan gayung. Tapi, begitu selesai, sikat giginya digeletakin gitu aja di samping wastafel karena lagi buru-buru. Duh, emang bersih, ya?

Sumber Gambar: Tumblr

Ternyata, meletakkan sikat gigi di dalam kamar mandi itu bahaya, loh. Apalagi, kalo kamar mandinya dipake banyak orang alias bareng-bareng. Menurut para peneliti dari Qunnipiac University, Connecticut, Amerika, 60% sikat gigi yang diletakkan di “kamar mandi bersama” terbukti mengandung kotoran manusia! Iyuh! Entah kepala sikatnya udah ngadep ke atas, dipakein penutup atau enggak, dan jauh-jauh dari kloset pun, selama masih di dalam kamar mandi, hasilnya bakalan sama aja.

So, buru-buru deh pindahin sikat gigi kamu ke tempat yang lebih aman! Soalnya, bukannya bersih, mulut kamu malah dapet tambahan kuman loh dari sikat gigi yang diletakkan di kamar mandi.

(Visited 22 times, 1 visits today)