Meniup Makanan atau Minuman Panas Ternyata Berbahaya, Lho!

0
4

Makanan dan minuman memang enak sekali disantap ketika masih panas. Asap yang mengebul tersebut seakan-akan menambah cita rasa makanan atau minuman tersebut. Terlebih lagi ketika cuaca sedang dingin, pasti POPle akan memilih makanan dan minuman panas untuk dikonsumsi karena menghangatkan tubuh. Namun, biasanya POPle akan meniup makanan atau minuman itu terlebih dahulu sebelum menyantapnya, bukan? Nah, kebiasaan tersebut ternyata bisa membawa dampak buruk terhadap tubuhmu, lho.

Lebih Rentan Terkena Penyakit

Saat meniup makanan atau minuman panas, mikroorganisme yang terdapat di dalam mulut akan berpindah ke makanan atau minuman yang akan dikonsumsi. Mikroorganisme tersebut biasanya berkumpul di sisa-sisa makanan yang belum dibersihkan. Tentunya perpindahan tersebut bisa membahayakan kesehatan tubuhmu yang menjadi lebih rentan terkena penyakit. Terlebih lagi kalau POPle meniupkan makanan atau makanan tersebut untuk orang lain. Mereka bisa saja menderita penyakit yang sama seperti POPle setelah mengonsumsinya.

Waspadai Tanda-tanda Pria Berpotensi Terkena Serangan Jantung!

Bisa Menyebabkan Syok

Terlalu sering meniup makanan dan minuman bisa menyebabkan syok, koma, hingga meninggal dunia, lho. Saat meniup makanan panas, POPle meniupnya menggunakan karbondioksida atau C2O, sedangkan makanan panas mengandung air atau H2O yang tinggi. Kondisi semacam itu dapat menyebabkan kadar asam dalam darah menjadi lebih tinggi dari batas seharusnya. Ketika asam dalam tubuh meningkat, ph darah akan menurun yang dapat menyebabkan organ tubuhmu bernapas lebih dalam dan cepat untuk mengurangi karbondioksida di dalam tubuh. Selain itu, ginjal juga akan mencoba mengurangi asam melalui urin. Akibatnya, tubuhmu akan mengalami gejala mual-mual, kelelahan, atau kebingungan. Lebih parah lagi, hal itu bisa membuat tekanan darah tubuhmu menurun, menyebabkan syok, bahkan kematian.

Sarapan Sehat Untuk Pria Ini Ternyata Nggak Sehat, lho!

Nah, lebih baik mulai sekarang jangan meniup makanan atau minuman panasmu lagi, ya. Lebih baik tunggu saja makanan atau minuman tersebut menjadi dingin dengan sendirinya. Selain itu, POPle bisa mengaduk-aduk makanan atau minuman tersebut agar lebih cepat dingin. Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULARNow yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

 

(Visited 17 times, 1 visits today)