Yuk, Mulai Menjalani Gaya Hidup Sehat Mulai Dari Sekarang!

0
1
Ini 5 Tren Gaya Hidup Sehat Ala Millennial yang Patut Dicoba!

Itulah ironi yang sering terjadi. Makan fast-food, makan tidak teratur, kurang istirahat, stress, terpapar polusi, kurang olahraga adalah bagian dari keseharian kita. Sulit menghindari itu semua, karena tuntutan pekerjaan yang sangat menyita waktu.

Ketika sakit, kita memperhatikan makanan yang kita makan dan beristirahat lebih lama dari biasanya. Padahal, bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati?

Tak ada salahnya jika kita mencoba gaya hidup sehat, di Amerika Serikat, gaya hidup sehat menjadi salah satu alternatif pengobatan dan pemulihan. Beberapa pusat kesehatan menggunakan gaya hidup sehat sebagai landasannya.

Lima Kesalahan dalam Mengkonsumsi Makanan

Mari kita telurusi lebih dalam tentang gaya hidup sehat, yang bisa kita praktekkan di kehidupan sehari-hari…

Makanan Bergizi

Jika merasa tidak sanggup untuk menjadi vegetarian, kita cukup memperbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Olahraga

Olahraga bermanfaat untuk memperkuat jantung, memperkuat tulang, memperbaiki peredaran darah, meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan kolesterol jahat.

Air

Dalam tubuh manusia, air berfungsi untuk metabolisme, pernapasan, mencegah terjadinya gesekan sel, mengangkut zat gizi ke sel tubuh dan membersihkan sisa-sisa pembuangan. Selain untuk di konsumsi, air juga menjadi sarana untuk membersihkan dan menyegarkan diri.

Hati-Hati Makan, 5 Asupan Ini Bikin Jerawat Susah Move On!

Sinar Matahari

Waktu yang terbai untuk mendapatkan sinar matahari adalah sebelum jam 9 pagi. Usahakanlah terkena matahari pagi sekitar 15 menit. Bagi tubuh manusia, sinar matahari bermanfaat untuk kesehatan.

Istirahat

Early to bed and early to rise, tubuh dan pikiran membutuhkan istirahat untuk memulihkan, memperbaharui, dan mengembangkan sel-sel tubuh. Percayalah jika tidur di malam hari itu tergantikan.

(Visited 52 times, 1 visits today)