5 Cara Membersihkan dan Merawat Telinga dengan Baik…

0
2
Ternyata di Usia Seginilah Seorang Wanita Capai Gairah Tertingginya!

Mungkin tak ada harmoni yang dapat mengalun sempurna tanpa keberadaan indra satu ini. Ya,telinga! Berbagai irama terdengar menggoda apabila menggunakan telinga yang bebas dari masalah. Telinga sehat memang dambaan setiap individu agar dapat terus menikmati berbagai irama merdu yang mengalun.

Namun, tanpa perhatian khusus, mustahil untuk mendapatkan indra pendengaran yang sehat. Berikut beberapa langkah penting menjaga kesehatan telinga kamu.

5 Latihan Sederhana Untuk Membuang 1000 Kalori dalam Sehari…

Perhatikan serumen telinga
Hindari membersihkan telinga terlalu sering. Karena hal tersebut akan berbuntut pada hilangnya lapisan minyak atau serumen yang terdapat di sekitarnya. Meski lengket, serumen punya fungsi mengikat debu, bahkan serangga kecil yang mencoba masuk.

Hindari kondisi basah

Kondisi basah dan hangat akan mendorong bakteri atau jamur untuk tumbuh di telinga. Jadi, jangan sampai lupa mengeringkan telinga setiap habis mandi.

Lakukan pemeriksaan secara rutin

Lakukan pemeriksan rutin telinga setidaknya setahun sekali. Selain menjaga kebersihannya, pemeriksaan ini bermanfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan telinga kita.

Bangun Pagi Yuk.. Biar Dapat Manfaatnya Kena Sinar Matahari Pagi!

Mengunyah dengan sebaik-baiknya

Cobalah untuk mengunyah makanan dengan baik. Karena mengunyah adalah mekanisme alamiah tubuh untuk mengeluarkan kotoran dari dalam telinga.

Gunakan Eardrops                                                   

Manfaatkanlah penggunaan eardrops saat berenang atau tidur. Dengan bantuan pelindung tersebut, telinga akan terhindar dari resiko masuknya kotoran atau binatang kecil.

(Visited 6 times, 1 visits today)