Penyebab Kram dan Kejang Pada Tubuh Bisa Diatasi Dengan Pisang!

0
2

Siapa sangka pisang ampuh mencegah gejala kram.

Anda pasti pernah merasakan yang namanya gejala kram, entah itu di bagian otot kaki, lengan, jari-jemari dan tubuh lainnya. Lalu apa hal yang paling menyebalkan dari kram atau kejang selain rasa sakit? Yap! Gejalanya yang suka datang tiba-tiba. Jika sudah sakit pastinya sangat mengganggu aktivitas.

Asal Anda tahu penyebab kram bisa terjadi dikarenakan pola hidup yang tak sehat. “Banyak pemicunya. Mulai dari sekadar dehidrasi bahkan sampai yang serius seperti penyakit ginjal,” ujar ahli terapi fisik Matthew Hyland, presiden New York Physical Therapy Association dan pemilik Rye Physical Therapy & Rehabilitation.

Penyebab Kram dan Kejang Pada Tubuh Bisa Diatasi Dengan Pisang!
Jangan sepelekan kram, karena ini pertanda otot tubuh yang melemah.

Dilansir dari everydayhealth.com, penyebab kram juga bisa terjadi dikarenakan efek dari latihan yang berlebihan, sehingga menyebabkan trauma otot. Hyland menjelaskan, sistem otot memiliki batas, yaitu puncaknya pada usia 20 tahun.

Meski bisa dipertahankan, faktanya dalam usia 40 tahun kekuatannya sudah mulai melemah. Nah, untuk mencegah melemahnya otot, Anda bisa memulainya dengan banyak minum air mineral, karena dehidrasi juga bisa menjadi pemicu kram.

Fakta: Pisang Baik Untuk Kesehatan Seksual

Selain itu banyak makan buah dan sayur juga menjadi solusi sehat. Salah satunya yang bisa dimanfaatkan adalah  pisang. Buah kuning dan panjang ini kaya akan kalium (elektrolit yang membantu mengontrol keseimbangan cairan dalam sel tubuh). Tubuh dapat kehilangan keseimbangan cairan akibat keluarnya air melalui keringat, yang dapat memicu penyusutan otot dan kram.

Penyebab Kram dan Kejang Pada Tubuh Bisa Diatasi Dengan Pisang!
Jika Anda tipikal yang suka olah raga berat, konsumsilah pisang.

Untuk mencegah penyebab kram, konsumsilah sedikitnya 1 buah pisang (mengandung sekitar 450-470 mg kalium) yang dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh akan kalium sebanyak 15%. Ini juga baik dalam menjaga funsgi jantung, kontraksi otot rangka, pencernaan, hipertensi, keropos tulang, bahkan kanker.

Bagaimana mudah bukan untuk mendapatkan hidup sehat. Cukup memanfaatkan sayur dan buah di sekitar POPle. Nah, jika ingin memiliki tubuh sehat, bisa kok beli alat latihan di sini. Ada banyak pilihan dengan harga terjangkau!

(Visited 229 times, 1 visits today)