Pil KB Hari Ini Ternyata Bukan Hanya Milik Kaum Hawa

0
3

Andalkan sarung pengaman atau main melalui pintu belakang, masih menjadi metode aman untuk mencegah terjadinya kehamilan. Untuk pasangan yang sudah menikah pun, tak jarang pil KB menjadi solusi.

Bisa dibilang pilihan nyata untuk pengendali kehamilan dari pihak laki-laki baru sebatas vasektomi, ini pun terbatas. Banyak laki-laki di India yang menjalani metode penyumbatan saluran sperma melalui uji klinis, ini melibatkan suntikan untuk vas deferens di Mr. P.

Pil kb khusus pria

Dilansir dari cosmopolitan.com, para peneliti di University of Minnesota mendapatkan terobosan baru untuk pria melalui pil. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Gunda Georg, telah menemukan dan mengisolasi “senyawa uji” pil KB pria ini, yang mana bisa menjadi titik bangun non-hormonal.

“Penelitian mengenai metode pengendali hormonal reproduksi laki-laki yang melibatkan testosteron telah berlangsung selama puluhan tahun, tapi memang ini tidak dipublikasikan ke pasar,” kata Dr. Georg. “Kami sekarang sedang fokus pada pendekatan non-hormonal,” tambahnya.


Ngebahas seputaran alat kontrasepsi dan kehamilan, benar ga ya sering bercinta bisa bikin hamil? Jawabannya ada di sini.

 

Para peneliti berfokus pada pilihan non-hormonal karena ini menyebabkan testosteron bisa tidak bekerja hingga 20%, ini pun bisa menimbulkan efek samping seperti kenaikan berat badan dan penurunan kolesterol baik.

Alat kontrasepsi pria ini bekerja cukup cepat, tidak mengurangi gairah seks dan bahkan aman dikonsumsi dalam jangka waktu panjang. Ini pun didukung oleh pernyataan Dr Georg, “Kesempatannya cukup besar untuk membawa kontrasepsi pria ke pasar.”

Tentu saja tujuan utamanya adalah untuk memberikan orang-orang kemudahan. Pilihan yang layak untuk kontra sepsi, sehingga tidak hanya wanita yang terus meminum pil, ini bisa diganti oleh pria. Semoga ini bisa jadi solusi baik.

(Visited 299 times, 1 visits today)