Wah, Mr.P Tak Berdiri Meski di Malam Hari Jadi Pertanda Bahaya !

0
4

Suka heran ya Mr.P Anda ‘bangun’ lebih pagi dari pada Anda? Suka kepikiran deh kalau seperti ini kejadiannya. Namun tak usah heran, beberapa dekade yang lalu, ahli  urologi sudah melakukan penelitian terkait masalah ereksi di pagi hari.

Tobias Köhler M.D., M.P.H., profesor dan direktur program residensi dari divisi urologi di Southern Illinois University School of Medicine menjelaskan, “Jika saluran cerna kita lancar di pagi hari, itu merupakan kabar baik. Ini menandakan jika kita semalam sempat mengalami ereksi.”

Mr.P ‘berdiri’ jadi indikator penting kondisi seluruh tubuh

Semakin majunya zaman dan medis yang berkembang menjadikan penelitian lebih canggih. Kehadiran ereksi di malam hari pun sebenarnya merupakan indikator penting untuk mengetahui kondisi seluruh tubuh. “Bahkan pria yang sehat pun harus mengalami tiga sampai lima kali ereksi dalam semalam,” lanjut Dr. Köhler.

Mungkin Anda tidak menyangka akan mengalami ereksi di pagi hari. Tapi jika ini tidak terjadi, baiknya segera periksa ke dokter. Ini penting untuk dicari tahu mengapa Mr. P yang menegang mencerminkan kesehatan.

Ini penjelasan medisnya

Siang hari otak kita akan melepaskan zat kimia yang disebut noradrenalis, hormon ini bisa menghambat ereksi. Jika secara konsisten kita mendapatkan ereksi di malam hari sebenarnya menunjukan peredaran darah yang sehat pada Mr. P.

“Jika kita mengalami masalah ereksi karena kesibukan, kemunculannya di malam atau pagi hari akan menunjukan psikologis Anda, seperti kecemasan atau depresi,” ujar Dr. Köhler.

Tapi jika Anda belum mengalami ereksi di malam hari, bisa menandakan bahwa aliran darah ke Mr. P mungkin menjadi masalah. Ini merupakan karakteristik umum dari kondisi seperti penyakit jantung, tersumbatnya pembuluh darah, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi. Padahal manfaat yang didapat dari menegangnya Mr. P ini baik untuk menjaga jaringannya tetap lembut dan elastis.

 

Selain pusingin perkaran ‘tegang-tegang’ di pagi hari, ukuran Mr. P pun juga masih menjadi perdebatan. Nah, menurut studi ini loh standar Mr. P yang baik. Baca di sini.

 

Nah, kira-kira apa yang harus dilakukan jika si tuanku senang tidak mengeras?

Jangan khawatir, penurunan ‘ketegangan’ di pagi hari dalam hitungan hari masih termasuk aman, karena bisa jadi malamnya Anda sudah mengalami ereksi tanpa disadari.

Tapi jika ini sudah berlangsung selama beberapa bulan, ini tidak lah baik. Bisa jadi Anda terkena depresi, stres kronis, atau masalah kesehatan yang mendasari seperti penyakit jantung. Ini juga salah satu tanda-tanda pertama dari testosteron rendah.

Jelas bukan? Jadi gak perlu khawatir lagi ya.

(Visited 3,185 times, 1 visits today)