Siap Gebet Aturan Makan Penting Buat Pria Berperut Gendut

0
2

Perut gendut memang spot ‘aksesoris’ yang khas. Padahal kalau dilihat-lihat, perut gendut bikin penampilan jadi ‘salah’ terus. Duh!

 

Memang sih, pria bertubuh gemuk gak berarti buruk. Apalagi pria gemuk lebih mudah atau sering bercinta dibanding pria tubuh kurus, tapi jangan salah, pria bertubuh atletis (baca: sehat) justru lebih banyak lagi dan mudah untuk bercinta!

So, jadi apa saja yang harus dilakukan agar tubuh ‘lumayan langsing’ dan kelihatan mantap pas mengenakan berbagai macam baju?

Ikuti tip-tip dari program eksperimen Amateur to Athlete dari Pete Fraser, personal trainer berpengalaman berikut:

 

#1  KARBO BUKANLAH MUSUH

Kebanyakan kita pikir ‘(Makanan) berkarbohidrat adalah musuh dan semua yang berprotein adalah keajaiban.’ Sebenarnya tidak. Justru porsinya saja yang harus dikurangi agar seimbang. Jadi tetap makan roti atau bubur ayam sebagai sarapan, makan pisang setelah gym, makan nasi merah pas lunch dan makan malam hanya protein murni dan sayur saja!

 

 

Rutinitas Bercinta Pria Berdasarkan Postur Tubuh !

 

#2  PILIH MAKANAN BERPROTEIN YANG TEPAT

Makanan berkarbo memang harus dikurangi tapi gak berarti lantas digeber makanan berproteinnya. Untuk itu, makanan berprotein seperti ikan, ayam dan putih telur adalah target yang tepat. Jadi jangan banyak makan daging merah. Isi protein memang memberi pasokan makanan untuk otot dan memperbaiki nafsu makan tanpa harus menelan lemak tinggi dan kalori.

 

 

#3  PERSIAPAN MAKANAN ITU SEGALANYA!

Yes, kita harus tertib dengan menu makan yang akan masuk ke perut. Taruh papan tulis di dapur dan cantumkan pola makan mingguan yang akan ditempuh. Biarkan jam kosong makan pas waktu pagi ke siang dan jam ngemil sore hari. Dengan mencantumkan apa-apa saja yang akan dimakan setiap hari, kita bisa tahu efek makanan yang kita makan. Coba saja!

 

#4  BANYAK SAYUR

Pada awal pengaturan pola makan memang sulit mengingat tubuh harus menyesuaikan diri. Terutama perut yang terbiasa dipasok burger dan martabak di malam hari. (Eh!) Ganti semua itu dengan stok sayur-sayuran siap ngemil yang bisa gantikan obyek-obyek gampang comot seperti potongan nugget ayam atau kulit goreng. Brokoli dengan saus dan bayam dengan celupan lemon dan sambal jelas jadi pilihan asyik. Slrrrp!

 

#5  NGEMIL DENGAN BENAR

Ngemil dengan benar? Bukankah semua camilan itu salah? Tenang. Mulut kita tetap bisa mencaplok kok. Tentu saja dengan comotan ngemil yang tepat. Misalnya, kacang! Atau sikat kue gandum dengan remah-remah keju di atasnya atau segenggam buah berry. Sehat kan?

 

Ingat, selain semua itu air mineral adalah teman yang baik. Banyak minum jadi salah satu cara untuk mengatur nafsu makan. Banyak-banyak minum kerap bikin tubuh jadi ‘kenyang’ hingga jam makan datang. Minuman lain seperti teh herbal juga bisa adi pilihan.

Semuanya semata-mata agar tubuh jadi mulus tanpa perut gendut!

 

Mau ngeh sama kiat sehat lainnya?

Buanyak di POPULAR NOW dan rasakan goyangan lainnya. Buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

(Visited 1,368 times, 1 visits today)