Apa Benar nih Rajin Orgasme Bikin Kanker Prostat Lari

0
2

Tiap cowok pasti punya kemungkinan yang cukup besar bisa kena kanker prostat. Serem nggak, sih! Jadi bagaimana dung untuk cegahnya?

 

Benar nih, hasil studi kali ini ada caranya agar bisa terhindar dari risiko penyakit tersebut dengan cara yang menyenangkan loh!

Ada kabar baik bagi yang gemar bercinta atau rajin ejakulasi. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan kalau kebiasaaan tersebut mampu mengurangi risiko kanker prostat di kemudian hari.

Benarkah demikian?

 

Jangan Salah Makan! Tapi Sikat 7 Makanan Ini Agar Sperma Maksimal

 

Periset dari Harvard Medical School menjelaskan, rutin orgasme dapat mengeluarkan bahan kimia yang menjadi penyebab kanker prostat. Tak hanya itu, ada pula teori lain yang menyebutkan bahwa ejakulasi dapat membersihkan prostat serta memunculkan sel-sel baru yang pada akhirnya akan menghentikan penumpukan sel-sel lama yang berpotensi besar menyebabkan kanker prostat.

 

 

Rutin ejakulasi

Dalam studinya, peneliti menemukan bahwa pria berusia 40-49 tahun yang ejakulasi sebanyak 21 kali atau lebih dalam sebulan mengalami penurunan risiko kanker prostat sebesar 22 persen, demikian dilansir Daily Mail.

Diungkapkan Dr. Jennifer Rider, salah seorang peneliti di Harvard Medical School, ia dan timnya melakukan analisis pada 32.000 pria sehat selama 18 tahun. “Dari data yang terkumpul, kami pun menyimpulkan bahwa rutin ejakulasi mampu menurunkan risiko kanker prostat cukup signifikan” tambahnya.

 

Benarkah 10 Poin Ini Jadi Door Prize Bagi yang Rajin Bercinta?

 

Rider menambahkan, kendati fakta yang ditemukan sangat menggembirakan, namun hal tersebut tetap harus ditafsirkan dengan hati-hati. Kenapa demikian?

”Studi lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui perubahan tertentu pada prostat serta untuk memahami bagaimana ejakulasi sendiri  bisa mempengaruhinya,” demikian menurut Rider.

 

Orgasme dan teman-temannya banyak banget ada di POPULAR NOW dan buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya! 

 

(Visited 26 times, 1 visits today)