Anda Mengidap Vertigo? Begini Cara Mengatasinya dengan Instant!!

0
4
Mual, pusing, hingga susah tidur adalah beberapa gejala jet lag.

Vertigo merupakan suatu gangguan penyakit otak dan syaraf manusia. Biasanya penderita vertgo akan merasa bahwa dirinya sedang berputar-putar, atau dalam keadaan serta benda-benda yang disekitarnya bergerak memutari kepalanya.

Vertigo  bisa berlangsung hanya beberapa saat atau bisa berlanjut sampai beberapa jam bahkan hari. Penderita kadang merasa lebih baik jika berbaring diam, tetapi vertigo bisa terus berlanjut meskipun penderita tidak bergerak sama sekali.

Kamu yang pernah mengalami gejala ini mungkin akan bertanya-tanya. Mengapa ya kamu mengalami vertigo? Banyak hal yang dapat menyebabkan datangnya gejala vertigo.

Resolusi Makan 2018: Pilih Teman Makan Bersemangat Langsing Juga!

Bisa disebabkan oleh kelainan di dalam telinga, di dalam syaraf yang menghubungkan telinga dengan otak dan di dalam otaknya sendiri.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? 

Jangan panik saat gejala menyerang. Tarik nafas dalam-dalam, pejamkan mata dan segeralah mencari posisi yang memungkinkan kamu berbaring. Jika tidak memungkinkan, segera;ah duduk. Tunggu beberapa menit untuk memastikan apakah serangan berkurang atau tidak.

Jika kam merasa mual dan ingin muntah, segeralah minta orang terdekat membantu kamu ke toilet. Pada beberapa kasus setelah muntah, keluhan vertigo berkurang.

Buka mata pelan-pelan, lalu coba miringkan badan atau kepala ke kiri dan ke kanan. Jika gerakan ini menyebabkan serangan lagi, maka kamu harus segera memejamkan mata atau kembali ke posisi semula.

Ups, Daripada Cewek, Perut Cowok Lebih Gampang Buncit!

Kalau di rumah kamu tersedia obat antivertigo, maka kamu bisa mengkonsumsi obat tersebut. Demikian pula jika di rumah kamu tersedia obat antimuntah, maka kamu bisa mengkonsumsinya.

Jika serangan tersebut tidak juga berkurang atau hilang, segera periksakan diri kamu ke dokter.

(Visited 437 times, 1 visits today)