Simpan Sikat Gigi Dekat Kloset, Hati-Hati Sakit Perut!

0
6
Sumber Gambar: lieuphap.vn

Buat sebagian orang, makan tanpa sambal memang sama tidak lengkapnya dengan kerupuk. Kurang nikmat, kurang menggugah selera, dan syalala lalala. Padahal, terlalu banyak mengonsumsi terlalu banyak sambal bisa membuat POPle sakit perut dan mules-mules gimana gitu, kan? Tapi, kalau sudah tiga hari jauh-jauh dari sambal terus mendadak mules setelah sikat gigi, kira-kira kenapa, ya?

Sebelum menaruh curiga pada semua orang karena udah diem-diem masukin sambal ke makanan kamu padahal nggak mungkin, coba deh sikat giginya dicek dulu. Kalo kemaren kamu sikat gigi buru-buru dan digeletakin deket kloset terus kelupaan… ya, itu sih, langsung dibuang aja! Soalnya, sikat gigi kamu udah fix terkontaminasi bakteri dari kotoran sendiri atau mungkin juga kotoran abang, adek, om, tante, atau siapapun yang masuk ke toilet.

Sumber Gambar: Tumblr

Jadi, menurut para peneliti dari LloydsPharmacy, waktu lagi nyiram kloset, banyak banget bakteri yang menyebar ke udara dan bertahan di atas sana selama 2 jam sebelum akhirnya jatuh ke lantai. Nah, waktu lagi terbang-terbang itu, bukan nggak mungkin loh mereka hinggap di sikat gigi kamu dan akhirnya masuk ke dalam tubuh.

So, daripada suka tiba-tiba mules padahal makan sambal juga enggak, jauh-jauhin deh sikat gigi kamu dari kloset. Tapi, jangan cuma diumpetin di pojokan rak atau di belakang sabun, ya. Soalnya, yang namanya bakteri katanya bisa terbang sampe radius 1 meter dari lubang kloset, loh. Makanya, mending sekalian aja pindahin sikat giginya dari toilet atau kamar mandi.

(Visited 21 times, 1 visits today)