Simsalabim! Bau Kaki Hilang Seketika Dengan 4 Hal Ini

0
4
Sumber Gambar: Health Enews

Seharian di luar rumah pasti bikin kamu nggak kepikiran buat ganti kaos kaki. Apalagi, kalo sorenya hujan dan terpaksa becek-becekan. Udah keringetan, basah pula. Hiii….. Kebayang kan kaki kamu baunya kayak apa? “Cakep sih, tapi sayang kakinya bau.” Duh, nggak lucu kan kalo ada yang bilang kayak gitu ke kamu? Makanya, sebelum makin nggak banget aromanya, diurus dulu kaki yang baunya nggak sedap itu pake tips di bawah ini, ya!

Kopi, yang hitam aja jangan pake susu

Udah sering denger kan kalo kopi biasa ditaburin buat menghilangkan bau sepatu? Yak, ternyata, buat kaki juga bisa, loh. Tinggal ratain aja di kaki kamu dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kalo udah, jangan lupa dibilas, ya!

Air peresan lemon

Selain enak dijadiin ice lemon tea, peresan lemon juga bisa ngilangin bau yang ada di kaki kamu. Yup, kandungan vitamin C-nya bisa melawan radikal bebas dan menjaga keseimbangan pH tubuh. So, walaupun asem, nggak bakal bikin kulit jadi kering, kok. Caranya juga gampang banget lagi. Tinggal siapin air di baskom, campur pake peresan lemon, diaduk, terus cemplungin kaki kamu ke dalem situ. Jangan lupa tunggu 15 sampai 25 menit sebelum dibilas, ya.

Baking soda… Iya, bener, kamu nggak salah denger.

Yang namanya baking soda, biasanya emang dipake buat bikin martabak jadi ngembang. Nah, ternyata, baking soda juga ampuh buat ngurangin bakteri yang otomatis efektif menghilangkan bau-bau “harum” yang keluar dari kaki kamu. Caranya? Sebelas dua belas kok sama yang di atas. Nah, biar hasilnya makin maksimal, kalo udah selesai jangan lupa olesin body lotion, ya.

Deodorant!

Selain mengatasi bau dan bakteri yang ada di ketek, ternyata deodorant juga bisa dipake di kaki kamu, loh! Ya, emang sih geli banget ngebayangin buat ketek terus dipake di kaki juga. Nah, makanya, beli aja satu lagi yang khusus buat kaki kamu. Jangan lupa cuci kaki dulu ya sebelum diolesin.

(Visited 290 times, 1 visits today)