Terungkap, Ini Alasan Banyak Makan Telur Picu Bisul di Bokong!

0
2

Periset bilang, bisul di bokong bisa dipicu karena makan telur berlebihan

 

Bakteri dan kuman yang terperangkap di pakaian dalam digadang-gadang jadi pemicu munculnya jerawat-bisul di bokong. Saat mengalaminya, posisi duduk seperti apapun rasa-rasanya tak ada yang nyaman.

Periset bilang, butuh waktu lama untuk sembuhkan masalah kesehatan tersebut. Itu karena tekanan dan gesekan yang terjadi terus menerus.

Telur bisa picu bisul di bokong.
Telur bisa picu bisul di bokong.

 

Bicara bisul di bokong, banyak orang percaya jika masalah itu juga bisa timbul karena konsumsi telur berlebihan. Kendati sudah sering dibicarakan, tapi masih banyak orang belum paham alasan di balik hal itu.

Ilmuwan mengungkapkan, telur yang notabene tinggi protein jadi alasannya. Kandungan protein dalam tubuh yang tinggi secara otomatis bakal tingkatkan kadar insulin yang pada akhirnya picu peradangan.

Meningkatnya kadar insulin tubuh juga bisa memicu produksi kelenjar minyak berlebih. Saat itu terjadi, bakteri pemicu jerawat dan bisul di bokong pun kemungkinan besar bakal hadir.

Masalah bisul akan lebih parah jika telur yang dimakan berasal dari unggas non-organik, yang telah disuntikkan antibiotik. Kata peneliti, hormon alami tubuh akan terganggu dengan keberadaan antibiotik buatan tersebut.

 

Bokong Sering Gatal? Ini Sederet Hal yang Jadi Pemicunya!

 

“Ketidakseimbangan hormon tubuh bikin kelenjar minyak jadi tak terkendali. Jika dibiarkan, jerawat pun bisa timbul di bokong bahkan area tubuh lainnya,” ungkap periset seperti dilansir Everyday Health.

Lantas, adakah cara mudah untuk usir bisul di bokong? Tentu saja, ada!

Pertama Anda bisa manfaatkan aspirin. Hancurkan empat tablet aspirin hingga jadi bubuk. Lalu, campurkan bubuk tersebut dengan satu sendok madu dan air hangat. Oleskan ramuan itu ke daerah terpapar bisul dan biarkan 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Kedua bisa pakai lemon dan cuka sari apel. Campurkan satu sendok jus lemon dan sesendok cuka sari apel dengan setengah cangkir air. Oleskan ke bokong dua kali sehari. Selanjutnya, bisa juga dengan oleskan campuran teh pohon dan minyak kelapa yang punya sifat anti bakteri dan jamur.

Yang lebih mudah adalah dengan manfaatkan es batu yang ada di kulkas Anda. Selain bisa redakan nyeri, cara tersebut juga ampuh atasi bisul. Yang terakhir adalah dengan jemur bokong di bawah sinar matahari.

(Visited 1,077 times, 1 visits today)