Fakta Terbaru: Tidur Nyenyak dan Seks Lebih Bikin Bahagia Dibanding Punya Uang Banyak dan Jabatan Hebat

0
1

Kesannya klise, tapi ini hasil studi yang didapat baru-baru ini. Jadi inga-inga, punya uang banyak punya efek sedikit jadi bahagia!

 

Masih suka ngotot cari uang banyak dan posisi keren di kerjaan? Hmmm … Sah-sah saja, tapi nyatanya bukan uang banyak dan posisi keren yang bikin orang bahagia.

Bahagia dalam artian tak berarti tak punya beban, toh beban tetap ada tapi bahagia disini dalam artian segala sesuatu dalam posisi yang seimbang. Beban seimbang dengan rasa bahagia.

Ya, karena studi terbaru menemukan bahwa bukan uang banyak dan posisi atau jabatan keren yang bikin orang bahagia!

Ah, masak sih?

 

Ada-ada Saja, Perusahaan Ini Akan Pekerjakan Orang Untuk Tidur Saja!

 

Studi terbaru menemukan poin indikator kebahagiaan, dan uang itdak masuk ke dalam posisi lima besar indikator kebahagiaan!

Studi ini dibuat para periset dari Oxford Economics and the National Centre for Social Research di Inggris. mereka meneliti sekitar 8,250 orang dengan latar berbeda. Ribuan orang ini diminta untuk mengisi 60 pertanyaan survei untuk menentukan apa arti kata ‘Live Well’ alias ‘Hidup Bahagia’.

Isi pertanyaan survei pun terbentang dari kondisi kualitas tidur, keuangan, hingga rasa aman ke hubungan pertemanan, keluarga hingga komunitas mereka.

Hasilnya?

 

OMG, Ada Hit-Hit Seksi Buat Goyang-Goyang … di Tempat Tidur (III)

 

Kualitas tidur, kehidupan seks, rasa aman bekerja, pergaulan yang sehat dan ngobrol dengan tetangga jadi lima besar faktor penentu kebahagiaan!

Sederet hasil survei di atas cukup mengagetkan. Mengingat kesemuanya itu justru hal-hal sepele yang selama ini dianggap biasa saja.

Serunya, tak ada faktor uang sebagai penentu kebahagiaan.

 

Skor hidup bahagia

Menurut Metro, para periset menemukan mereka yang tidur nyenyak dan punya kehidupan seks lebih punya skor ‘hidup bahagia’ yang tinggi dibanding mereka yang punya penghasilan besar.

Studi juga temukan faktor gaji punya efek kecil pada cara pandang orang tentang hidup bahagia. Ow … ow…

Benar, studi ini hanya diadakan di Inggris sana saja, tapi selama ada lahan untuk bekerja dan tempat untuk jadi atap peneduh, hasil survei tersebut bolehlah jadi referensi di sini juga.

 

Masih suka ngotot cari uang banyak? Masih suka ngotot cari posisi atas? Tidurnya  nyenyak? Kehidupan seksnya oke?

(Visited 194 times, 1 visits today)