3 Tips Bertahan Hidup Waktu Nganggur Sebelum Dapat Job Baru!

0
2
Sumber Gambar: moneycrashers.com

Tidak melulu mulus, urusan hidup memang tidak pernah jauh dari cobaan. Mulai dari masalah cinta-cintaan, sampai pekerjaan yang naik turun tidak menentu. Yes, selain yang sepele seperti trouble dalam meeting, kehilangan pekerjaan juga harus siap dihadapi, loh. Entah gara-gara kontrak yang tidak lagi diperpanjang, pun kalau memang POPle memutuskan untuk resign sendiri.

Nah, setelah resmi menjadi pengangguran, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana cara bertahan? Well, life must go on dan POPle tetap perlu memenuhi segala kebutuhan, kan? So, daripada terus berdiam diri dan tenggelam tanpa arah yang pasti, lebih baik yuk coba 3 tips di bawah ini. Ya, hitung-hitung, usaha bertahan hidup sampai nanti mendapat pekerjaan baru, lah…

Become a freelancer

Di zaman sekarang ini, mencari pekerjaan tetap memang bukan perkara mudah. Soalnya, ya, tidak jauh berbeda dengan memilih pasangan, mempekerjakan seseorang juga harus mempertimbangkan bibit bebet dan bobotnya. So, daripada menunggu sampai entah kapan, lebih baik menjadi freelancer untuk sementara waktu.

Ambil yang sesuai

Nah, walau freelance, bukan berarti boleh asal-asalan, loh. Tetap ambil pekerjaan yang sesuai dengan keahlianmu. Soalnya, siapa tahu kan perusahaan tempatmu menjadi pekerja lepas tertarik dan akhirnya menjadikanmu pekerja tetap?

Coba-coba yang baru

Mau coba yang baru? Well, kenapa tidak? Tetapi, usahakan yang tidak jauh-jauh dari keahlianmu, ya! Atau, yang paling mudah, coba apply jadi freelance writer di beberapa majalah online. Tidak begitu sulit, kok.

(Visited 66 times, 1 visits today)