Ubanan Sebelum Waktunya? Ups, Ini Dia 3 Penyebabnya!

0
7
Sumber Gambar: Find Health Tips

Sementara orang lain memilih warna cerah buat cat rambutnya, teman POPle malah memilih abu-abu muda. Salah satunya gara-gara suka, tujuan lainnya buat menutupi uban yang mulai bermunculan. Loh, kok masih muda udah ubanan aja? Yup, dikutip dari penelitian yang ada di website sebelah, tiga hal di bawah ini memang bisa membuat seseorang ubanan sebelum waktunya.

Autoimmune disorder

Munculnya uban di rambut POPle bisa jadi pertanda kalau sistem imun yang seharusnya berperang melawan bakteri malah berbalik menyerang diri sendiri. Terutama, menyerang sel yang berfungsi memproduksi pigmen hitam pada rambut.

Thyroid disorder

Sumber Gambar: BuzzFeed

Kelenjar penghasil hormon yang berada di leher POPle memang akrab banget sama rambut. Kalau terlalu aktif atau malah pasif sama sekali, kelenjar thyroid bisa mempengaruhi proses pergantian folikel rambut dan membuatnya beruban.

 

Kurang gizi

Selain hormon dan imun, gizi dalam tubuh juga harus seimbang, loh. Kekurangan vitamin B12 yang bisa didapatkan melalui telur, daging ayam, plus daging sapi nyatanya berpotensi menyebabkan kerontokan rambut dan membuat uban muncul lebih cepat.

(Visited 11 times, 1 visits today)