Yuk, Cegah Kebotakan Sejak Dini dengan 3 Cara Mudah Ini

0
0
Ternyata 5 Permasalahan pada Rambut Ini Bisa Deteksi Kondisi Kesehatan Lho!

Rambut menjadi aset utama bagi sebagian besar pria. Bagi pria yang tidak suka kepalanya ‘telanjang’ alias botak, pasti menyebalkan harus mengalami kebotakan di suatu saat. Merawat kesehatan rambut sejak dini adalah hal yang penting untuk dilakukan, apalagi bagi kamu yang ingin mencegah kebotakan sejak dini. So guys, yuk, cegah kebotakan sejak dini dengan 3 cara mudah ini:

1. Meningkatkan Kualitas Asupan Makanan

Makanlah sayuran atau buah-buahan yang banyak mengandung vitamin A, seperti wortel, belewah, ubi, ataupun cabai. Vitamin A memiliki khasiat dalam pertumbuhan sel-sel, termasuk folikel rambut. Sehingga pertumbuhan rambutmu dapat tetap terjaga dengan asupan ini. Selain vitamin A, protein juga berperan kuat dalam kesehatan rambut. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi protein tanpa lemak, seperti susu yang rendah lemak, ataupun sayuran yang kaya protein. Rambut terdiri dari molekul protein yang disebut keratin, maka dari itu asupan protein menjadi penting bagi kesehatan rambut.

Kenali Rules-nya, Liburan Di Korea Utara Nggak Bikin POPle Tinggal Kenangan!

2. Mengoleskan Masker Kopi Rambut

Peneliti kini banyak menjalankan penelitian mengenai hubungan kopi dengan kesehatan rambut. Berdasarkan penelitian dari British Journal of Dermatology, kandungan kafein pada kopi berfungsi untuk membantu pertumbuhan rambut. Namun, cara yang paling tepat untuk mendapatkan efek kafein pada rambut bukan dengan meminum kopi, tetapi mengaplikasikannya pada kulit kepala. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, setelah dioleskan kepada kulit kepala, kemudian didiamkan selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

3. Kurangi Penggunaan Bahan Kimia Rambut

Pengaplikasian bahan kimia yang berlebihan kepada rambut dapat membuat rambutmu cepat rontok, serta kulit kepala menjadi tidak sehat. Buat kamu yang sering merubah gaya rambut dengan banyak metode hairstylist, jangan sampai kebiasaan tersebut membuat rambutmu cepat rontok, ya! Kurangi penggunaan bahan kimia rambut seperti shampo, mungkin bagi kamu yang biasa mencuci rambut sehari sekali, coba pertimbangkan untuk menguranginya menjadi dua hari sekali.

Pria Kutu Buku Bisa Menarik Wanita, lho! Kenapa, ya?

 

Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.

(Visited 57 times, 1 visits today)